9 Tips Optimalkan Proses Pembayaran Invoice & Tingkatkan Efisiensi Bisnis

 9 Tips Optimalkan Proses Pembayaran Invoice & Tingkatkan Efisiensi Bisnis

pembayaran invoce--

Jangan lagi melakukan metode pembayaran yang konvensional karena hal itu sudah tidak zaman bahkan dapat menghambat pekerjaan Anda. Berikan kemudahan seperti solusi pembayaran elektronik atau online untuk mempercepat prosesnya. Metode pembayaran elektronik/online ini memungkinkan pemrosesan yang cepat, memudahkan pencatatan, efisiensi, dan akurasi pencatatan pada sistem. 

 

 

 

4.Menawarkan Metode Pembayaran yang Fleksibel

Tahukah Anda bahwa salah satu alasan pelanggan menunda pembayaran invoice karena tidak adanya akses pembayaran yang mudah. Misalnya, jika nominalnya sangat besar, pelanggan harus pergi ke bank terdekat untuk melakukan pembayaran yang mana hal tersebut tentu akan memakan waktu, tenaga, biaya, dll. Penawaran metode pembayaran yang fleksibel menjadi obat bagi keresahan tersebut. Selain mempermudah, pelanggan akan merasa senang dan terbantu untuk kelancaran bisnisnya juga. Melalui OnlinePajak, Anda bisa memilih metode pembayaran melalui bank transfer, Virtual Account, bahkan Kartu Kredit berlogo Visa. Semua bisa Anda lakukan secara otomatis, cepat, akurat, dan efisien tentunya. 

 

BACA JUGA:Dinkes Seluma Siapkan Ribuan Masker Gratis

5. Kirim Pengingat 

Tidak bisa dipungkiri, bila terlalu banyak yang dikerjakan terkadang Anda bisa lupa terhadap suatu hal. Seiring dengan banyaknya tugas dan tanggung jawab yang dipikul, bisa jadi invoice yang Anda telah kirim ternyata sudah jatuh tempo. Bila hal tersebut terjadi, maka jangan sungkan untuk mengirimkan pengingat untuk membantu pelanggan menuntaskan tanggungjawabnya. Di OnlinePajak, Anda akan mendapatkan email pengingat agar Anda tidak terlewat untuk melakukan pembayaran invoice hingga pelaporan pajaknya. 

 

6. Berikan Insentif untuk Pembayaran yang Dilakukan Lebih Awal

Sesekali Anda bisa menawarkan penghargaan seperti pemberian insentif bagi pelanggan yang melakukan pembayaran lebih awal. Dengan memberikan insentif tersebut, Anda bisa mendorong kesetiaan pelanggan dan memastikan mereka membayar tagihannya bahkan sebelum jatuh tempo. 

 

7. Lakukan Evaluasi Internal

Sumber: