9 Tips Optimalkan Proses Pembayaran Invoice & Tingkatkan Efisiensi Bisnis

 9 Tips Optimalkan Proses Pembayaran Invoice & Tingkatkan Efisiensi Bisnis

pembayaran invoce--

Lakukan secara berkala evaluasi dan perbaikan proses internal keuangan dan pembayaran invoice Anda. Identifikasi potensi bottleneck atau hambatan yang mengganggu efisiensi Segera cari solusi, misalnya mempercepat proses persetujuan pembayaran atau memperbaiki sistem penagihan dan pengarsipan dokumen terkait. 

 

 

8. Komunikasi dengan Pemasok

Jaga komunikasi yang terbuka dan efektif dengan pemasok sehingga informasi yang diberikan dapat diterima dan diproses dengan jelas terutama terkait kebijakan pembayaran. Hal ini pun dapat membantu meminimalisir kesalahpahaman dan meningkatkan pemahaman bersama tentang persyaratan pembayaran. 

 

9. Otomatisasi Pengelolaan Invoice Anda

Apabila bisnis yang Anda jalankan selalu berurusan dengan faktur setiap saat, maka solusi terbaik adalah dengan mengotomatiskan pembuatan faktur Anda. Buat faktur secara otomatis bisa Anda lakukan melalui OnlinePajak. OnlinePajak merupakan aplikasi berbasis web yang bisa Anda gunakan kapan saja dan di mana saja. 

 

Pembuatan, pengiriman, pencatatan invoice, bahkan pelaporan e-Faktur bisa Anda lakukan dalam 1 aplikasi terintegrasi. Jangan khawatir soal keamanan karena OnlinePajak merupakan mitra resmi Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) sehingga diawasi langsung oleh otoritas perpajakan di Indonesia tersebut. 

 

 

 

 

Sumber: