Dinkes Seluma Siapkan Ribuan Masker Gratis

Dinkes Seluma Siapkan Ribuan Masker Gratis

--

 

 

PEMATANG AUR - Pemkab Seluma melalui Dinas Kesehatan saat ini menyiapkan ribuan masker gratis bagi masyarakat di Kabupaten Seluma. Hal ini dilakukan dalam rangka menanggulangi agar masyarakat untuk menanggulangi banyaknya debu. Karena saat ini masih musim kemarau serta menimbulkan banyak debu. Total masker yang disiapkan sendiri sebanyak 22 ribu masker. Serta sudah disebar di 22 puskesmas yang ada.

BACA JUGA: Bybit berikan Keuntungan Pengguna Kartu Debit Kripto, Skema Hadiah 2.0

 

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma,  kemarin. 

 

Riduwan mengatakan bahwa masing-masing puskesmas sudah didistribusikan sebanyak 1.000 masker atau 40 kotak masker tiap puskesmas. "Saat ini kami sudah membagikan sebanyak 22 ribu maskes secara gratis. Untuk di bagikan kepada masyarakat di Kabupaten Seluma. Untuk menghindari banyaknya debu saat ini. Sehingga masyarakat diharapkan bisa menggunakan masker. Kami bagikan secara gratis," tegas Riduwan.

 

Lebih lanjut, Riduwan mengatakan untuk menghindari agar tidak terjadi Insfeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA). Maka masyarakat dianjurkan untuk menggunakan masker selama musim kemarau ini. Kemudian untuk menghindari agar masyarakat tidak terkena Penyakit 

BACA JUGA:Jalan Santai HUT PGRI di Seluma

 

 Infeksi Saluran Pencernaan(PISP). Maka diharuskan menggunakan dan mengkonsumsi air bersih. Meskipun saat ini sedang kesulitan air. 

 

Sumber: