20 Enumerator Hingga Oktober Laksanakan SKI

20 Enumerator Hingga Oktober Laksanakan SKI

--

 

 

PEMATANG AUR - Sebanyak 20 orang enumerator yang merupakan bagian dari program Kementerian Kesehatan RI akan melakukan Survei Kesehatan Indonesia (SKI) masyarakat di Kabupaten Seluma.  20 orang petugas ini merupakan yang lulus seleksi beberapa waktu yang lalu. SKI ini dilaksanakan pada Agustus dan diperkirakan selesai pada bulan Oktober ini. 

BACA JUGA: Download Formulirnya Pendaftaran di Kejaksaan, Ini Formasi dan Syaratnya!

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin, S.Sos membenarkan hal tersebut. Dirinya mengimbau agar dalam hal survei ini agar masyarakat menerima petugas enumerator. 

 

"Kami berharap, petugas enumerator dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan diterima masyarakat agar hasil yang diperoleh di lapangan bisa dijadikan patokan dalam mengambil kebijakan kesehatan," kata Rudi, kemarin.

 

Diketahui, tujuan Survei Kesehatan Indonesia (SKI) memotret status kesehatan masyarakat serta faktor risiko sekaligus untuk mengukur status gizi anggota masyarakat yang dilakukan setiap tahun.

BACA JUGA:Kejaksaan Republik Indonesia Sudah Buka Pendaftaran CPNS! Ada 7546 Formasi, Silahkan Download Formulirnya!

 

Menurut Rudi, hasil survei seluruh Indonesia menjadi bahan evaluasi Kementerian Kesehatan RI melalui Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan (BKPK) dalam rangka penyusunan RPJMN 2025-2029.

 

Sumber: