Oktober Seleksi Dirut PDAM Seluma

Oktober Seleksi Dirut PDAM Seluma

Bupati Seluma Erwin Octavian.--

 

 

PEMATANG AUR - Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan bahwa pada bulan Oktober nanti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma akan melaksanakan seleksi untuk jabatan direktur PDAM Tirta Seluma. Hal ini merupakan keseriusan nyata dari Pemkab Seluma yang ingin menghidupkan kembali PDAM Tais.

 

Bupati menyampaikan dengan adanya seleksi ini nanti masyarakat yang memenuhi kriteria persyaratan nanti bisa ikut dalam seleksi. "Oktober nanti kita akan melaksanakan seleksi Direktur untuk PDAM," kata bupati, kemarin. 

BACA JUGA:RAPBD Perubahan Seluma 2023 Bulan Ini Disahkan

 

Bupati menyampaikan dirinya sangat mengharapkan agar PDAM ini bisa kembali hidup. Pasalnya sejak dilantik menjadi Bupati Seluma pada tahun 2021 lalu, Erwin Octavian mengatakan dirinya bersama dengan Wabup Seluma sudah memperjuangkan agar salah satu Badan Usaha Milik. Daerah (BUMD) tersebut bisa kembali beroperasi. Selain intuk membantu masyarakat mendapatkan air bersih, dengan adanya BUMD ini diharapkan dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

 

"Sejak dilantik tahun 2021 lalu, sampai saat ini kami masih berusaha agar PDAM Tais ini kembali aktif. Kembali mengaliri air bersih ke rumah masyarakat. Namun semuanya butuh persiapan, bukan hanya anggaran tapi juga SDM yang mampu dan bisa mengelola PDAM. Saat kemarau seperti ini tentunya keberadaan PDAM sangat dibutuhkan. Karena dapat mendistribusikan air bersih kepada masyarakat," tegas Bupati Seluma. 

 

Bupati mengatakan bahwa saat ini PDAM Tais ini  jaringannya berada di tiga lokasi. Yakni di Desa Talang Kebun, kemudian di Kota Tais dan di Kelurahan Kembang Mumpo. Namun saat ini PDAM Tais ini tidak beroperasi lagi. Sehingga di tahun 2024, Pemkab Seluma akan menghidupkan kembali PDAM Tais. Dengan terlebih dahulu mengalokasikan anggaran penyertaan modal.

BACA JUGA:8 Pekerjaan Bergaji Tinggi, Karier yang Menjanjikan Dalam Berbagai Industri

 

Sumber: