RAPBD Perubahan Seluma 2023 Bulan Ini Disahkan

RAPBD Perubahan Seluma 2023 Bulan Ini Disahkan

--

 

 

 

PEMATANG AUR - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nofi Eriyan Andesca, S.Sos menyampaikan sesuai dengan target maka perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023 segera ketok palu pada bulan September ini. Paling lambat itu pada akhir September. Hal ini mengingat tahun anggaran tidak akan lama lagi berakhir. Sehingga kegiatan yang bersifat krusial perlu diselesaikan sebelum tahun anggaran berakhir.

BACA JUGA:8 Pekerjaan Bergaji Tinggi, Karier yang Menjanjikan Dalam Berbagai Industri

 

"Untuk APBD Perubahan target kita bulan ini disahkan. Sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh Badan Musyarawah (Banmus) DPRD Seluma maka pada Selasa (19/9) itu akan dilaksanakan paripurna nota pengantar penjelasan bupati terhadap RAPBD perubahan tahun anggaran 2023. Pada Rabu (20/9) akan dilaksanakan paripurna pandangan umum fraksi terhadap nota pengantar RAPBD perubahan 2023," kata Nofi, kemarin (17/9).

 

Selanjutnya dalam pekan yang sama pada hari Kamis (21/9) akan digelar paripurna dengan agenda jawaban eksekutif terhadap pandangan umum fraksi soal RAPBD perubahan tahun 2023. Setelah itu maka akan dibahas di tingkat komisi bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra kerja tepatnya pada Jumat (22/9) sampai dengan (23/9). "Selanjutnya akan dibahas di tingkat komisi selama dua hari," sambung ketua.

BACA JUGA: Download Formulirnya Pendaftaran di Kejaksaan, Ini Formasi dan Syaratnya!

 

Pada Senin (25/9) akan dilaksanakan rapat pembahasan terhadap RAPBD perubahan tahun anggaran 2023 oleh Banggar dan TAPD. Kemudian Rabu (27/9) fraksi-fraksi di DPRD Seluma akan menyampaikan pendapat akhir terhadap RAPBD Perubahan tahun 2023. Sehingga setelah itu nanti RAPBD sudah dapat disahkan menjadi APBD Perubahan 2023.(adt)

 

Sumber: