Gas LPG dan Kebutuhan Pokok Banyak Naik,Bagaimana Dengan Kesejahteraan Masyarakat

 Gas LPG dan Kebutuhan Pokok Banyak Naik,Bagaimana Dengan Kesejahteraan Masyarakat

Gas di Seluma masih aman--

 

SELUMA, Radar SELUMA.Disway.Id,  - Gas LPG (Liquefied Petroleum Gas) 3 kg merupakan salah satu bahan bakar yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun seringkali dianggap sepele, gas LPG memiliki peran yang signifikan dalam memenuhi kebutuhan memasak dan memanaskan rumah. Artikel ini akan menjelaskan mengapa gas LPG 3 kg begitu penting dan bagaimana penggunaannya dalam kehidupan kita.

 

BACA JUGA: Dipraperadilankan Mantan kades, Polres Seluma Ngaku Siap

 

Kebijakan subsidi untuk gas LPG dapat berbeda-beda antara negara dan wilayah. Di banyak negara, termasuk Indonesia, pemerintah memberlakukan subsidi pada gas LPG tabung 3 kg agar lebih terjangkau bagi masyarakat. Subsidi ini bertujuan untuk membantu mengurangi beban biaya hidup bagi keluarga dengan pendapatan rendah.

 

Dalam sistem subsidi seperti ini, pemerintah biasanya menetapkan harga jual yang lebih rendah daripada harga pasar untuk tabung gas LPG 3 kg. Perbedaan antara harga pasar dan harga jual subsidi ditanggung oleh pemerintah. Ini memungkinkan masyarakat dengan pendapatan rendah untuk membeli gas LPG dengan harga yang lebih terjangkau.

 

Saat ini, harga gas LPG sudah naik lagi, dari 20 ribu per tabung kini sudah menjadi Rp 23 ribu- Rp 25 ribu per tabung 3 kg.Hal tersebut disampaikan salah seorang masyarakat Desa Talang Tinggi, Sumanti bahwa harga gas LPG 25 Ribu, sudah naik lagi.

 

" Sekarang kami pakai gas LPG, tapi harganya naik terus, namun hal itu tidak menjadi penghalang karena gas LPG menjadi kebutuhan utama saat ini. Harga LPG saat ini diantara Rp 23 ribu-Rp 25 ribu" sampainya.

 

BACA JUGA: KemenPAN RB Buka Pendaftaran PPPK untuk Penempatan di Kemen PAN RB dan KASN, Simak Syaratnya!

Sumber: