Harga Beras SPHP Naik, Dinas Ketahanan Pangan Seluma Tiadakan Pasar Murah

 Harga Beras SPHP Naik, Dinas Ketahanan Pangan Seluma Tiadakan Pasar Murah

Kadis DKP Seluma--

 

PASAR TAIS, Radarseluma.Disway.Id - Kegiatan pasar murah yang menjual beras jenis program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). Dipastikan tidak akan dibuka oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma, dalam waktu dekat ini.

 

Hal ini disebabkan, karena kenaikan harga eceran tertinggi beras SPHP, yang semula seharga Rp 57.500. pada saat ini mengalami kenaikan, menjadi harga Rp 65 ribu rupiah. Hal tersebut lah salah satu tidak diadakan kembali kegiatan pasar murah dalam waktu dekat ini.

 

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport,. Mobil yang di Tunggu-Tunggu Para Penggemar Pajero Terbaru Desain Gagah dan Memukau

BACA JUGA:Toyota Rush 1,5 G SUV Terbaru Kombinasi Fitur Sistem Baru Desain yang Membuka Harga Lebih Terjangkau

 

"Kita agak kesulitan, karena harga SPHP tinggi. Biasanya kalau kegiatan pasar murah kita membutuhkan SPHP banyak," sampai Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Seluma, Amri, MPd.

 

Dengan naiknya harga beras PSHP, membuat Pemkab Seluma untuk sementara ini. Meniadakan kegiatan pasar murah beras. Tak hanya itu saja. Selain harga beras PSHP yang saat ini mengalami kenaikan. 

 

Ditiadakannya pasar murah beras saat ini dikarenakan, jumlah beras di wilayah Kabupaten Seluma pada saat kni telah melimpah. Sehingga tidak lagi menyulitkan bagi masyarakat untuk mendapatkan beras. 

 

Sumber: