Ikan Naik Ke Darat Pesisir Pantai Seluma, Begini Penjelasan Kadis Perikanan Seluma

  Ikan Naik Ke Darat Pesisir Pantai Seluma, Begini Penjelasan Kadis Perikanan Seluma

Warga mengambil ikan yang naik ke pantai--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id,  - Fenomena ikan naik ke daratan pesisir pantai wilayah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Pada saat ini sempat membuat heboh masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Seluma. Khususnya masyarakat yang berada di pesisir pantai sejak dua hari terakhir ini.

 

BACA JUGA:Berikut Total Anggaran Untuk Mobnas Pimpinan DPRD Seluma

BACA JUGA:Ferrari SF90 Stradale Mobil Super Balap Mesin V12 Turbo Bertenaga Tinggi Sistem Atap Otomatis Buatan Italia

 

Seperti yang terjadi di pesisir pantai Kungkai Baru Kecamatan Air Periukan, pantai Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan. Hingga di wilayah pesisir pantai Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM). Hal tersebut sontak membuat warga pun berbondong-bondong pergi ke pantai, untuk mengambil ikan jenis Moncos yang terdampar di pinggir pantai tersebut.

 


--

"Iya, memang benar itu. Ada terjadinya ikan yang naik di pesisir pantai di sepanjang pantai yang ada di Kabupaten Seluma. Ikan yang naik ke darat itu kalau kita sebut ikan Moncos," kata Kepala Dinas Perikanan, Zuraini, SP MSi saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Dijelaskan Zuraini, fenomena ikan naik ke pesisir pantai tersebut terjadi di sepanjang pantai yang ada di wilayah Kabupaten Seluma. Mulai dari perbatasan Kota Bengkulu hingga pesisir pantai Kabupaten Bengkulu yang berbatasan dengan Kabupaten Bengkulu Selatan.

 

Fenomena naiknya ikan ke darat ini karena adanya perubahan suhu dalam air laut. Bahkan perubahan arah arus gelombang, sehingga ikan terdorong ke permukaan atau mendekati pantai dan terlempar ke daratan.

Sumber: