Satu Perusahaan di Seluma Sudah Operasi, Tiga Sedang Dibangun

Satu Perusahaan di Seluma Sudah Operasi, Tiga Sedang Dibangun

--

 

 

 

PEMATANG AUR - Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Arlan Aksa, S.Sos mengungkapkan dari empat perusahaan besar yang baru berdiri di Kabupaten Seluma. Baru satu perusahaan yaitu Sinar Bengkulu Inti Mulia (SBIM) di Kelurahan Babatan, Kecamatan Sukaraja yang saat ini sudah mulai beroperasi. Tiga perusahaan lainnya yaitu Seluma Sawit Lestari (SSL) di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, kemudian Seluma  Sawir Mandiri (SSM) di Sukabulan, dan Mutiara Sawit Seluma (MSS) di Sendawar sedang dalam proses pembangunan. 

BACA JUGA: Harga Beras sudah Capai 230/Kaleng! Warga Seluma Minta Operasi Pasar Murah

 

"Ada empat perusahaan besar dengan nilai investasi masing-masing Rp50 miliar. Dari empat ini baru satu yang beroperasi yaitu SBIM di Kelurahan Babatan, Kecamatan Sukaraja. Tiga lagi sedang dalam proses pembangunan. Kita berharap agar tiga perusahaan ini segera beroperasi sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan dan juga membantu perekonomian masyarakat khususnya di sekitar perusahaan dan umumnya di Kabupaten Seluma," kata Arlan, kemarin. 

 

Lanjut Arlan Kabupaten Seluma menerima dan membuka peluang investasi seluas-luasnya. Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat maka dalam hal ini perusahaan juga harus mengikuti aturan dan ketentuan yang diatur dalam perundang-undangan. "Kita terbuka untuk perusahaan yang hendak berinvestasi di Kabupaten Seluma. Sesuai dengan visi dan misi bupati dan wakil yaitu Seluma mudah berinvestasi. Namun tetap kita harapkan agar perusahaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," jelasnya. 

 

Kemudian disampaikannya Kabupaten Seluma memiliki potensi besar di bidang kelapa sawit, namun Seluma juga memiliki potensi lain dari sektor pariwisata, maupun komoditi lainnya seperti karet, dan kopi. Tidak hanya itu potensi di sektor perikanan di Kabupaten Seluma juga sangat menjanjikan. Sehingga inilah nantinya yang diharapkan bisa menarik investor untuk berinvestasi di Kabupaten Seluma.(adt)

BACA JUGA: Dukung Ketersediaan Air Melalui SPAM Regional

 

 

Sumber: