TPI Ketapang Baru Ditinjau Anggota Dewan, Diajukan Untuk Dibangun

 TPI Ketapang Baru Ditinjau Anggota Dewan, Diajukan Untuk Dibangun

 

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.id,  -  Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang berada di Desa Ketapang Baru, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM)  nyaris ambruk. TPI ini nyaris ambruk akibat  terkena abrasi laut. Saat ini, sednag ditinjau lokasi yang cocok untuk emembangun yang baru.

 

BACA JUGA: Kebenaran Telaga Nabi SAW dan Orang Yang Tidak Dapat Meminumnya

 

Hal tersebut diketahui, setelah dilakukannya kunjungan oleh Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma, Sugeng Zonrio, SH ke lokasi TPI yang saat ini sudah nyaris ambruk total. Usai terkena abrasi dari air laut yang terus mengikis lahan TPI. Beberapa waktu yang lalu, bangunan TPI hanya roboh dibagian pondasi belakang. Namun saat ini semuanya telah roboh dan tinggal menyisahkan lantai keramik saja.

 

"Saat ini kondisi TPI sudah roboh 95 persen, lantaran lahan yang berada di bawah bangunan TPI terus terkikis. Maka dari itu sebaiknya segera direlokasi," sampai Sugeng.

 

Saat ditanya terkait relokasi di dalam rencana pembangunan TPI tersebut.  Sugeng mengatakan, bahwa sudah ada lahan baru yang dihibahkan oleh masyarakat setempat. Yakni lokasi lahan milik Bapak Jahari yang merupakan mantan Kepala Desa setempat. Dengan ukuran luas lahan yang tidak jauh berbeda dengan lokasi TPI pada saat ini. Namun dipastikan lebih aman dari ancaman abrasi, lantaran posisinya cukup jauh dari bibir pantai.

 

"Lahan hibah dari pak Jahari ini cukup strategis untuk digunakan sebagai TPI. Karena minim ancaman abrasi sehingga bisa untuk jangka panjang," terangnya.

Sumber: