Stok Beras di DKP Bengkulu Selatan Kosong! Permintaan Operasi Pasar Tinggi..

Stok Beras di DKP Bengkulu Selatan Kosong! Permintaan Operasi Pasar Tinggi..

Plt Kepala DKP Bengkulu Selatan Marwin bersama Jajaran Cek Ketersediaan Beras di Bulog Manna--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  Stok beras di Dinas Ketahanan pangan sampai hari ini kosong. Penyebabnya tak lain adalah karena permintaan masyarakat semakin tinggi dan banyak petani tidak menggarab sawah dampak cuaca tidak menentu. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bengkulu Selatan, Marwin,S.Sos menuturkan, bahwa beras medium biasanya dipasarkan oleh DKP per karung 5 kg dengan harga Rp.46 ribu hingga 47 ribu.

 

BACA JUGA: Kisah Cicit Nabi Muhammad Difitnah Salah Sasaran

 

Namun setelah terjadi kelangkaan beras/stok beras kosong tidak dimungkiri harga beras diperjual belikan  mengalami kenaikan. Yani per karang 5 kg dengan harga Rp. 55 ribu. "Untuk beras medium dipasok selama ini dari Bulog Manna,"ungkap Marwin.

 

Marwin mengakui stok beras di Bulog Manna hasil koordinasi pihak bulog sekitar 900 ton tersedia sudah termasuk beras untuk warga yang mendopatkan bantuan per orang 1 kulak. Yang segrah dibagikan dalam waktu dekat. "Kita sudah usulkan beras Medium ke Bulog Provinsi Bengkulu agar stok ada di kantor DKP Bs sebanyak 7 ton,"ucap Marwin.

 

Ia menuturkan agar masyarakat bersabar untuk mendapatkan beras medium dan nanti setelah beras sudah di kantor DKP akan diinpormasikan ke masyarakat.

 

"Semoga ketersedian beras dalam waktu dekat di kantor DKP dapat digapai warga,"demikian Marwin.

 

Sumber: