7 Mobil Dipakai Presiden Jokowi, Mewah, Berkelas dan Super Aman. Tak Ada Ferrari!

  7 Mobil Dipakai Presiden Jokowi, Mewah, Berkelas dan Super Aman. Tak Ada Ferrari!

Mobil dinas Presiden RI Joko Widodo--

 

Dengan fitur super aman dan canggih ini, Mercedes Benz S600 Guard dibanderol dengan harga Rp7,3 miliar.

 

 

 

2. Mercedes Benz L600 Pullman Guard 

Masih dari Merci, Presiden Jokowi juga menggunakan model lain, yaitu Mercedes Benz L600 Pullman Guard. Spesifikasinya diklaim bahkan lebih tinggi daripada S600 guard. 

 

 

3. Toyota Alphard

Mobil mewah dari Toyota ini pernah dipakai Presiden Jokowi salah satunya pada momen peresmian bendungan Tukul di Pacitan. Toyota Alphard yang tersedia di Indonesia tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu putih, abu-abu, cokelat, dan hitam.

 

Meskipun fitur keselamatannya tidak secanggih Mercedes Benz S600, tetapi MPV premium ini punya spesifikasi yang mumpuni dan tentunya menawarkan kenyamanan tingkat tinggi. Mobil ini dibekali dengan mesin V6 DOHC dengan kapasitas 3.5 liter. Tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 275 ps pada 6.200 rpm dan torsinya 34,7 Kgm. Meskipun mesinnya berkapasitas besar, tetapi Toyota Alphard cukup irit bahan bakar.

 

Interior mobil Presiden Jokowi ini bisa menampung sampai tujuh penumpang. Fitur hiburannya didukung oleh JBL. terdapat layar sentuh yang bisa memutar DVD dan juga sistem navigasi. Kemudian ada juga climate AC control yang bisa dioperasikan dengan sentuhan jari, sehingga suhunya merata untuk penumpang baris kedua dan ketiga.

Sumber: