Bappeda Seluma Dipimpin Oleh Plt

Bappeda Seluma Dipimpin Oleh Plt

--

 

 

PEMATANG AUR - Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma H Hadianto, SE, MM, M.Si menyampaikan saat ini Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Seluma dipimpin oleh Plt kepala Badan yaitu oleh Jimmy Ariafersta yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Bidang (Kabid) Fispra di Bappeda Seluma. Penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) ini diakui oleh Sekda lantaran Cahyo Duo Nenda Kepala Bappeda Seluma sedang mengikuti pelatihan kepemimpinan tingkat II (PIM II). 

BACA JUGA: Mengejutkan! Pergoki Suaminya, Dirut PT Taspen Selingkuh, Malah Istrinya Dilaporkan

 

"Diklatnya berlangsung selama empat bulan. Ada beberapa tahapan yang akan dilaksanakan di Diklat tersebut, sekarang sedang dalam tahap observasi. Ke Kalimantan Timur kalau tidak salah. Sehubungan dengan hal tersebut Bappeda saat ini dipimpin oleh Jimmy Kabid," kata Sekda, kemarin.

 

Dijelaskan Sekda tujuan mengikuti Diklat PIM II ini adalah untuk meningkatkan kompetensi kepemimpinan strategis pejabat struktural eselon II, yang berperan melaksanakan tugas fungsi di pemerintahan di instansinya masing-masing. "Untuk pengembangan tingkat kepemimpinan. Sudah melaksanakan PIM II juga menjadi syarat untuk mengikuti lelang jabatan pratama seperti jabatan Sekda," sambung Hadianto. 

BACA JUGA:Perubahan Fungsi Kawasan Hutan Diharapkan Dapat Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

 

Kemudian untuk di Kabupaten Seluma dikatakan Sekda Deddy Ramdhani dan juga H Hendarsyah sudah mengikuti Diklat PIM II. Penyelenggaraan Diklatpim bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya pada pemegang jabatan memiliki peranan yang penting dalam menopang kerja aparatur terutama dalam hal meningkatkan performa kerja aparatur dan juga menjadi prasyarat terciptanya manajemen pemerintahan dan pembangunan profesional "Nanti dengan hal ini akan bertambah menjadi tiga yang sudah mengikuti PIM II," tutup Sekda.(adt)

 

 

Sumber: