Pemkab Bengkulu Selatan Jalin Kerja Sama NHI Bandung dan PA Manna

Pemkab Bengkulu Selatan Jalin Kerja Sama NHI Bandung dan PA Manna

Kabag Administrasi pemerintahan dan otonomi daerah (Adpum) Pemkab Bengkulu Selatan, Tedy Stiawan MM--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma. Disway.Id - Mengoptimalkan upaya pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang pengembangan pariwisata, Pemkab Bengkulu Selatan menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi Pariwisata NHI Bandung dan kerjasama pihak Pengadilan Agama (PA) Manna atas perlindungan terhadap anak.

BACA JUGA: Tolak Mundur, Budiman Sudjatmiko Lupa Putusan Kongres PDI Perjuangan. Jadi Dipecat!

 

 

 

Adapun tujuan kerjasama tersebut tak lain mendukung pengembangan bidang keparawisataan dan perlindungan terhadap kekerasan pada anak. "Kerjasama ini merupakan langkah strategis diharapkan dapat memberikan dampak positif. Terutama dalam bidang keparawisataan dan perlindungan anak,"ungkap Kabag Administrasi pemerintahan dan otonomi daerah (Adpum) Pemkab Bengkulu Selatan, Tedy Stiawan MM kepada awak media, Kamis (24/8/2023).

BACA JUGA: Budiman Sudjatmiko Resmi Dipecat Dari PDI-Perjuangan

 

 

 

Diakui Tedy, kerjasama NHI Bandung dalam bidang peningkatan keparawisataan yakni untuk mengembangkan ide-ide inovatif dan kemajuan bidang keparawisataan. Serta kerjasama dengan Pengadilan Agama (PA) Manna yaitu memberihkan pasilitas penanganan perlindungan anak. Ia mengaku apa yang dilakukan ini yang tak lain guna memberikan kontribusi bagi daerah dalam mensinkronisasikan peran dunia usaha, pemerintah, masyarakat, media dan akademisi untuk mengedepankan nilai manfaat sektor pariwisata yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Begitupun dengan kerjasama PA untuk memberi kemudahan layanan di bidang jaminan hukum kepada perlindungan anak. "Kami sambut kerjasama ini. Sebab kolaborasi ini tujuannya positif,"pungkas Tedy.(yes)

 

Sumber: