Wujudkan SDM Profesional, Pemkab BS Gelar Apel Pramuka

Wujudkan SDM Profesional, Pemkab BS Gelar Apel Pramuka

Pemkab BS menggelar upacara hari pramuka di lapangan Sekundang --

 
 
BENGKULU SELATAN radarseluma disway.id - Berlangsung di Lapangan Sekundang Bengkulu Selatan, 
Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS), Senin (14/82/023), menggelar kegiatan apel Hari Pramuka. Kegiatan tersebut Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka ke-62 Tahun 2023.
 
 
Apel pramuka dipimpin Asisten III Administrasi Umum Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan, Aswan, SH dihadiri oleh Forkopimda, kepala OPD, pengurus Kwarcab 0701 Bengkulu Selatan dan peserta Pramuka.
 
 
Aswan mengajak seluruh peserta apel untuk bersama-sama "Mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan memiliki wawasan kebangsaan". Tema ini menunjukan semangat Pramuka untuk meningkatkan SDM yang lebih profesional. Mencermati sumber daya manusia yang ada sekarang ini masih jauh dari yang diharapkan.  "Wawasan kebangsaan  menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur. Tetap menanamkan nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara,"ujar Aswan.
 
 
Ditegaskan Aswan, organisasi kepanduan Pramuka terus maju, berkembang, dan berperan penting dalam membantu pembentukan karakter masyarakat. "Satu Pramuka untuk Satu Indonesia. Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesia". Slogan ini menjadi semangat mengingatkan akan pentingnya persatuan dan kontribusi Pramuka dalam membangun bangsa,"pungkas Aswan.(yes)

Sumber: