Pencegahan Stunting di Awal, Mewujudkan Generasi Bengkulu Selatan Berkualitas

Pencegahan Stunting di Awal,  Mewujudkan Generasi Bengkulu Selatan  Berkualitas

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Bengkulu Selatan (BS) melaksanakan Kegiatan Sosialisasi KIE Peran Remaja Terhadap Penurunan Stunting di SMAN 5 Bengkulu Selatan--

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Bengkulu Selatan (BS) kemarin ( 23/8/2023) gencar mensosialisasikan  Informasi dan Edukasi (KIE) Peran Remaja Terhadap Penurunan Stunting, dan kali ini di SMAN 5 Bengkulu Selatan.

 

Turut hadir Kepala Bidang Pengendalian Penduduk penyuluhan dan Penggerakan Ibu Kartika Murya, Kepala SMAN 05 Bengkulu Selatan Bapak Juliandi Saputra, Kepala DPPKBPPPA Bengkulu Selatan (BS), Fery Kusnadi,SE.

BACA JUGA:KPU Seluma Terima Kirab Pemilu 2024

 

Kepala Dinas PPKBP3A BS Fery Kusnadi menyampaikan dalam sambutan bahwa masa remaja merupakan masa yang penting dalam pertumbuhan manusia karena remaja panutan keberhasilan bonus demogarfi. "Dengan kegiatan ini bertujuan memperkuat komitmen dan sinergitas dengan mitra strategis. Mita atau stakeholder yang akan mendukung percepatan penurunan stunting secara efektif, konvergen dan terintegrasi sebagai langkah meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya dan penyebab dari stunting,"kata Fery.

BACA JUGA:Ada Pergantian Pimpinan DHL Global Forwarding di Asia Pasifik

Menurut Fery semua pihak memiliki peran penting dalam pelaksanaan program percepatan penurunan stunting. Kegiatan yang dilaksanakan ini adalah percepatan penurunan stunting.

 

"Kegiatan sosialisasi dan advokasi serta KIE dalam pencegahan stunting kepada masyarakat. Pendampingan keluarga stunting serta pemberian bantuan makanan bergizi dan penuh protein, seperti telur, ikan dan sayuran baik akan pertumbuhan hidup,"ungkap Fery.

 

 

Fery menambahkan stunting merupakan salah satu penyebab terhambatnya upaya untuk mewujudkan SDM unggul. Stunting yang terjadi pada masa anak selain menghambat pertumbuhan, juga mempengaruhi kemampuan kognitif dan perkembangan motorik, bahkan mempengaruhi kesehatannya di masa dewasa.

Sumber: