Sekda Dukung Gerakkan Sektor Ekonomi Kreatif

Sekda Dukung Gerakkan Sektor Ekonomi Kreatif

Sekda BS Sukarni SP.M.Si--

 
 
BENGKULU SELATAN - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS) mendukung dan mendorong berkembangnya ekonomi kreatif, karena hal ini berkaitan erat dengan pengembangan budaya dan dunia pariwisata.  Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip, SP.M.Si menyebut gerakkan sektor ekonomi kreatif didukung. Sebab ekonomi kreatif adalah pilar masa depan.
 
 
 
 
"Kreativitas akan mendorong inovasi yang menciptakan nilai tambah lebih tinggi,"ungkap Sukarni. Menurut Sukarni, kontribusi ekonomi kreatif pada perekonomian nasional semakin nyata. Nilai tambah yang dihasilkan ekonomi kreatif mengalami peningkatan setiap tahun. "Ya, ekonomi kreatif bisa menjadi pilar perekonomian, sehingga berfungsi menjadi akselerator/pertumbuhan ekonomi kreatif.
 
 
 
Namun harus disadari, upaya untuk menggerakkan sektor ekonomi kreatif memerlukan kebersamaan, memerlukan sinergi dari semua pihak,"ungkap Sukarni. Maka untuk mempromosikan berbagai jenis produk diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan. "Kita dukung gerakkan sektor ekonomi kreatif dan siap memfasilitasi ruang khusus bagi pelaku UMKM,"pungkas Sukarni.(yes)

Sumber: