Anjing-anjing Mahal! Chow Cow, Ras Anjing Tiongkok. Bisa Usir Roh Jahat!

 Anjing-anjing Mahal! Chow Cow, Ras Anjing Tiongkok. Bisa Usir Roh Jahat!

Anjing jenis chow cow dipercaya bisa usir roh jahat--

 

 

Radar Seluma.Disway.Id, - Anjing dengan  Chow Chow atau (Rough). Dari namanya saja, Chow cow sudah diketahui, Anjing ini berasal dari Tiongkok. Dulunya Anjing ini penjaga kuil dan dipercaya bisa usir roh jahat.

Anjing as Chow Cow  dipercaya anjing tertua di dunia.  Ciri-ciri utama dari anjing ini, bulunya tebal dan lembut, mulut dan lidah berwarna hitam, serta kaki belakang yang tidak bengkok sehingga membuat anjing ini berlari dengan kaku. Berdasarkan Wikipedia, masa hidup anjing Chow Cow ini  9 sampai 15 tahun. Dnegan beratnya,   25 – 32 kg (Jantan, Dewasa), 20 – 27 kg (Betina, Dewasa)

 

BACA JUGA: Berkas Lengkap, Pengusaha Kuliner Seluma Tersangka Arisan Online, Segera Sidang

 Anjing asal Tiongkok ini, selain anjing tertua juga anjing terlangka. Anjing ras Chow Chow harganya bisa sampai Rp 164 juta. 

 

Akan tetapi, banyak yang berat membelinya. Sebab selain harganya mahal,  biaya perawatan anjing Chow chow juga mahal.  

Diketahui Chow chow rentan terhadap sejumlah  penyakit seperti  displasia pinggul dan siku, fungsi tiroid yang tidak  tepat, dan entropion mata.

Artinya, tagihan dokter hewan mungkin bertambah. 

Untuk sifat anjing ras Chow chow terkenal keras kepala,  sulit melatihnya. Namun, dengan latihan  rutin dan pemilik berpengalaman, Chow chow dapat menjadi anjing peliharaan dan penjaga terbaik. 

 

 

Sumber: