Wabup Seluma Lantik Lima Kades Sekaligus, yang Jadi Bacaleg Menyusul

 Wabup Seluma Lantik Lima Kades Sekaligus, yang Jadi Bacaleg Menyusul

Pelantikan Kades PAW oleh wabup seluma--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.id, - Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto melantik lima orang kepala desa (Kades) sekaligus. Lima Kades tersebut dibagi menjadi empat Pejabat Sementara (PJs) Kades dan satu Kades melalui Pergantian Antar Waktu (PAW).

Adapun jumlah Kepala Desa yang dilantik yakni Desa Tumbuan (PAW) , Desa Pinju Layang (PJS) , Desa Petai Kayu (PJS) , Desa Lubuk Terentang (PJS), Desa Sakaian (PJS) , Desa Telatan (PJS)

 

BACA JUGA: 7 Hewan Penghuni Surga Selain Anjing Ashabul Kahfi. Kajian Islam

 

Pelantikan ini karena banyak Kades sebelumnya mundur karena mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif, Kades sebelumnya meninggal dunia, dan Kades sebelumnya sudah habis masa jabatannya. 

 

Wakil Bupati Seluma, Drs. Gustianto usai pelantikan menyampaikan agar Kades yang baru dilantik agar langsung bertugas sesuai tupoksinya, meskipun waktu yang diberikan hanya sebentar, namun diharapkan hasil yang diberikan dapat maksimal.

 

"Kepada Kades yang baru saja dilantik agar cepat membaur dan bertugas sesuai tupoksinya, hal ini dilakukan agar roda pemerintahan di tingkat desa langsung berjalan," kata Gustianto. 

Setelah dilakukan pelantikan dan sumpah jabatan terhadap lima kades ini, Gustianto mengatakan bahwa nantinya akan ada empat kades lagi yang akan dilantik. Dipastikan nantinya pelantikan empat kades tersebut akan dilakukan sebelum tanggal 24 Agustus nanti.

"Kepada kades sebelumnya, saya ucapkan terimakasih atas dedikasinya dalam mengelola desa. Kemudian untuk empat kades yang belum dilantik, nantinya paling lambat setelah tanggal 24 Agustus," ungkap Wabup.

Sumber: