7 Hewan Penghuni Surga Selain Anjing Ashabul Kahfi. Kajian Islam

   7 Hewan Penghuni Surga Selain Anjing Ashabul Kahfi. Kajian Islam

Kajian islam binatang yang masuk surga--

 

 

Kajian Islam, Radar Seluma.Disway.id - Dalam banyak kisah riwayat bahwa ada beberapa hewan yang masuk ke dalam surga bersamaan dengan orang beriman. Sebagaimana yang telah disebutkan oleh muqatil, hewan-hewan tersebut, antara lain:

 

BACA JUGA: Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden di Laksanakan DPRD Seluma

 

1. Unta Nabi Saleh AS

 

Dijelaskan dalam Alquran surat HUD ayat 75-68 berkenaan dengan Unta Nabi Saleh AS sehingga kerena keistimewaan nya Ubta Nabi Saleh tersebut masuk Surga bersama orang Muslim yang beriman yang artinya

 

“Dan wahai kaumku! Inilah unta betina dari Allah, sebagai mukjizat untukmu, sebab itu biarkanlah dia makan di bumi Allah, dan janganlah kamu mengganggunya dengan gangguan apa pun yang akan menyebabkan kamu segera ditimpa (azab). Maka mereka menyembelih unta itu, kemudian dia (Saleh) berkata, Bersukarialah kamu semua di rumahmu selama tiga hari. Itu adalah janji yang tidak dapat didustakan.

Maka ketika keputusan Kami datang, Kami selamatkan Saleh dan orang-orang yang beriman bersamanya dengan rahmat Kami dan (Kami selamatkan) dari kehinaan pada hari itu. Sungguh, Tuhanmu, Dia Mahakuat, Mahaperkasa

 

Kemudian suara yang mengguntur menimpa orang-orang zalim itu, sehingga mereka mati bergelimpangan di rumahnya. Seolah-olah mereka belum pernah tinggal di tempat itu. Ingatlah, kaum samud mengingkari Tuhan mereka. Ingatlah, binasalah kaum samud.” (QS. Al-Huud: 64-68)

Sumber: