Bus Sekolah di Bengkulu Selatan Wajib Antar Jemput Pelajar

 Bus Sekolah di Bengkulu Selatan Wajib Antar Jemput Pelajar

Bus pelajar di Bengkulu Selatan--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id - Bus sekolah merupakan sarana transportasi yang disediakan pemerintah dengan tujuan sebagai sarana edukasi yang memberikan kemudahan, kelancaran dan kenyamanan bagi pelajar pengguna angkutan sekolah. Bahkan, Bus sekolah dapat menjadi salah satu alternatif yang bisa diterapkan untuk mengubah perilaku perjalanan siswa yang tidak efisien yaitu penggunaan kendaraan pribadi seperti sepeda motor.

 

BACA JUGA:Penerima BPNT di Bengkulu Selatan Capai 14.093 KPM

 

Kepala Dishub Bengkulu Selatan, Alian SH menuturkan melalui program bus sekolah, diharapkan dapat mengurangi pemakaian kendaraan pribadi oleh para pelajar. Dampak yang terasa dari solusi program bus sekolah selain mengurangi penggunan kendaraan pribadi, jika dijalankan dalam jangka panjang dapat menurunkan volume arus lalu lintas terutama pada saat jam tertentu. 

 

Sehingga tingkat kecelakaan pada pelajar dapat ditekan secara maksimal. "Bus sekolah senantiasa siap dan sigap mengantar jemput pelajar di seputaran wilaya kota Manna, dengan selalu menjaga keamanan anak - anak pelajar baik menurunkan dan menyebrangkan menuju sekolah. Serba serbi antar jemput anak sekolah simpang Kayu Kunyit dan Kedurang telah mulai  dilaksanakan,"ungkap Alian pada Rabu (9/8/2023).

 

 

Diakui Alian, Bus sekolah hadir tidak dipungkiri menjamin keselamatan para siswa. Karena dianggap menjadi salah satu cara untuk mengurangi kemacetan dan keterlambatan. Ia mengakui dengan hadirnya bus sekolah, para pelajar dapat selalu rajin bersekolah, dan mengharapkan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. "Akan menjadikan atensi untuk pemenuhan kebutuhan para pelajar dengan hadirnya bus sekolah,"pungkas Alian.(yes)

 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Bilang Begini Soal Putusan MA Hukum Seumur Hidup Ferdy Sambo.

Sumber: