Penerima BPNT di Bengkulu Selatan Capai 14.093 KPM

Penerima BPNT di Bengkulu Selatan Capai 14.093 KPM

Kadis sosial BS--

 

BENGKULU SELATAN, Radarv Seluma - Mentri sosial (Mensos) berikan bantuan untuk warga penerima bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai (BPNT) yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik.

 

BACA JUGA:Pemakaman Suku Paling Unik di Dunia, Ada di Tibet! Pemakaman Langit

 

"Penerima bantuan BPNT berdasarkan verifikasi data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sampai hari ini tercatat1 4093 Penerima BPNT di Bengku Selatan, adalah pemberian Bantuan Jaminan Sosial Keluarga oleh Menteri Sosial (Mensos). Terutama bagi masyarakat kurang mampu,"ungkap Efredy Gunawan kepala Dinsos Bengkulu Selatan, Rabu (9/8/2023).

 

Dikatakan Efredy, bentuk respon cepat Dinas Sosial terkait validasi data, telah melakukan pendataan ulang KPM melibatkan semua pihak dalam hal ini pemdes dan toko masyarakat.

 

"Sesuai apa yang disampaikan Mensos melalui Dinas Sosial secara kontinyu mendata masyarakat penerima PKH/BPNT,"papar Efredy. Efredy mengaku untuk memperoleh data calon KPM bantuan jaminan sosial keluarga dilakukan vaktual data. "Pendataan perlu agar ketika penerima mendapatkan bantuan tepat dan tidak double,"pungkas Efredy.(yes)

 

BACA JUGA:Sekda Seluma Lepas 36 Kontingen Ikut Raimuna Nasional

 

BACA JUGA:Irjen Napoleon Belum Dipecat, `Kompolnas Desak Polri Sidang Etik. Minta Marwah Polisi Dijaga

Sumber: