Perluasan Layanan 4G di Bengkulu Selatan, Tiga Desa Proritas Pembangunan BTS

 Perluasan Layanan 4G di Bengkulu Selatan, Tiga Desa Proritas Pembangunan BTS

Diskominfo BS --

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) BENGKULU SELATAN (BS) usulkan 3 Desa Blank spot

dalam rangka menindak lanjuti usulan data desa blank spot dan lemah signal seluler 4G. Hal tersebut di sampaikan oleh kabid Aplikasi Informatika (Aptika) Bengkulu Selatan, Emont pada saat menghadiri rapat koordinasi Peningkatan dan Perluasan Layanan Internet Berbasis Sluler 4G yang di gelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

 

BACA JUGA: Ditinggal Ibu Mandi, Balita di Seluma Kecebur di Kolam Sidat Ayahnya

 

Kegiatan tersebut di hadiri oleh instansi dari perwakilan Dinas Kominfo di seluru Kabupaten. Yang di laksanakan di Kota Bandung, pada taggal 19-20 Juli 2023. Pada kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka percepatan transformasi digital di indonesia, sebagaimana arahan presiden Joko Widodo pada Agustus 2020 dan program perluasan infrastruktur dan layanan telekomunikasi berbasis data/internet.

 

Kabid Aplikasi Informatika (Aptika) Emont mengatakan bahwa kementrian kominfo terus melanjutkan program strategis nasional yang berkaitan dengan transformasi digital nasional, salah satunya pembangunan infrastruktur digital berupa Base Tranceiver Station (BTS) 4G.

 

"Usulan prioritas dibangunya BTS yaitu, Desa Telaga Dalam kecamatan Pino raya, Desa Puding kecamatan Pino, dan Desa Jerangla Rendah kecamatan Manna, dan harapan usulan tersebut secepatnya terlaksana,"pungkas Emon.

 

Ia juga mengatakan untuk kabupaten Bengkulu Selatan sendiri, penyelenggara seluler terhadap data desa blank spot di usulkan ada 3 Desa di tiga kecamatan.

Sumber: