Kasus Curnak Marak! Sudah Terjadi di 2 kecamatan. Polres Seluma Diminta Aktifkan Patroli

 Kasus Curnak Marak! Sudah Terjadi di 2 kecamatan. Polres Seluma Diminta Aktifkan Patroli

Ternak yang diputas--

 

 

SELUMA, Radar SELUMA.Disway.Id,  - Kasus pencurian hewan ternak (Curnak) saat ini mulai marak terjadi di wilayah Kabupaten SELUMA. Curnak ini,  telah terjadi di  Kecamatan Sukaraja dan di Kecamatan Ilir Talo. Para kawanan pelaku Curnak telah melancarkan aksinya di dua wilayah. Aksi Curnak tersebut terlihat dilakukan dengan motif yang sama. Yakni memutas hewan ternak sapi terlebih dahulu sebelum melancarkan aksi pencurian ternak.

 

Seperti sebelumnya yang telah terjadi di Desa Air Kemuning, Kecamatan Sukaraja. kawanan pelaku curnak menyasar 4 ekor sapi milik warga Desa Air Kemuning. Kali ini kembali menyasar ternak sapi di Kelurahan Babatan yang juga berada di wilayah Kecamatan Sukaraja. Serta di Desa Nanti Agung Kecamatan Ilir Talo.

 

BACA JUGA:Suku di Sumut Ini Aneh, Kulinernya Itu Calon Kotoran Sapi! Namannya Trites

 

Dalam melancarkan aksinya, para pelaku melakukan modus yang sama. Yakni diduga terlebih dahulu menyebar potas (racun) di dekat sangkar sapi di areal perkebunan kelapa sawit yang ada di RT 2 Kelurahan Babatan. Pada Jumat  (22/7) dinihari, sekitar Pukul 03.00 WIB. Sapi yang diketahui milik Jani (48) warga RT 2 Kelurahan Babatan tersebut hanya ditinggalkan setengah badannya dan pelaku hanya mengambil setengah badan bagian belakang sapinya.

 

"Diperkirakan sekitar Pukul 03.00 WIB,  kejadian ini baru diketahui warga yang kebetulan melintas siang hari yang melihat badan sapi sudah terpotong setengah badan," sampai Juli.

 

Hanya berselang sehari, dua ekor sapi betina milik mantan Kades Nanti Agung, Kecamatan Ilir Talo. Yakni Sipin Pri pun juga digasak oleh para pelaku. Dimana dua ekor sapinya diperkirakan dicuri pada Sabtu (23/7) dinihari, sekitar Pukul 02.00 WIB.

 

Sumber: