Suku di Sumut Ini Aneh, Kulinernya Itu Calon Kotoran Sapi! Namannya Trites

Suku di Sumut Ini Aneh, Kulinernya Itu Calon Kotoran Sapi! Namannya Trites

Suku karo di sumut --

 

 

Radar Seluma, Disway.Id,  -  Kita belum berhenti membahas Suku Karo yang mayoritas mendiami Kabupaten Karo Sumatera Utara. Salah satu Suku yang cukup besar di Sumatera Utara,  bisa ditemukan di Kabupaten Karo, Kabupaten Deli Serdang, Kota Medan, Kabupaten Langkat, Binjai Demi Serdang, Aceh tenggara dan Dairi.

Memiliki pesona alam yang indah dan sejuk serta tanah yang subur. Karena ada dua gunung berapi yakni gunung Sinabung dan Sibayak yang masih aktif sampai saat ini.

 

BACA JUGA:Operasional DPRD Seluma 2021 Diusut Jaksa. Tinggal Penetapan Tersangka

 

Kabupaten Karo memiliki ibu kota kabupaten bernama Kabanjahe.[4][5] Kabupaten Karo memiliki luas wilayah 2.127,25 km² dan jumlah penduduk pada tahun 2022 sebanyak 412.427 jiwa, dengan kepadatan 194 jiwa/km².

 

Suku Karo ini, dulunya penganut kepercayaan animisme, sebelum akhirnya agama masuk. Dan mayoritas sekitar 76 % suku karo beragama Kristen.

Selaina datnya dalam berkehidupan yang unik, suku karo juga memiliki kuliner yang aneh. Selain Arsik, yakni ikan emas yang digulai dan cipera ayam, yakni gulai ayam dengan tepung jagung ada namanya Soto Karo. Namun untuk di Kabupaten Karo dikenal dengan nama Trites atau pagit pagit.

 

 

BACA JUGA: 2023 Ini, Kejari Seluma Tangani 2 Kasus Korupsi. Satunya di DPRD Seluma Lagi

Sumber: