Viral !!!! Pelajar Asal Seluma Sebrangi Jembatan Bak Shiratal Mustakim, Jadi Berita Nasional ?

Viral !!!! Pelajar Asal Seluma Sebrangi Jembatan Bak Shiratal Mustakim, Jadi Berita Nasional ?

--

SELUMA - Masih terdapat di Kabupaten Seluma, jembatan penghubung masyarakat Desa Simpang Kecamatan Seluma Utara yang kondisinya sungguh memperihatinkan.

 

Kondisi jembatan rusak berat, tanpa lantai dan dibawahnya arus sungai yang sangat deras. Dan tampaknya pemerataan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu belum dapat dirasakan secara luas oleh semua kalangan Masyarakat.

 

Video beredar berdurasi 45 detik mempertontonkan seorang pelajar menggunakan seragam sekolah sedang menantang maut dengan menyeberangi sebuah jembatan kerangka besi yang sudah rusak parah, namun kegigihan untuk menimba ilmu dihiraukan oleh pemuda tersebut demi untuk mencapai cita-cita.

 

Derasnya suara aliran sungai serta orang berteriak menyarankan agar para pelajar itu dapat berhati-hati, berpegangan pada tiang Kerangka baja karena jembatan tersebut tidak mempunyai lagi papan bantalan dan memang tidak layak dilalui lagi.

 

Belakangan ini diketahui para pelajar laki-laki ini berasal dari Desa Simpang Kecamatan Seluma Utara, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Mereka harus berjibaku dengan bahaya jika air sungai meluap karena harus melewati jembatan rusak tersebut.

 

Salah seorang warga bernama Tomi Agusten mengatakan, pelajar itu nekat menyeberangi jembatan rusak tersebut karena itu merupakan akses tercepat mereka menuju tempat bersekolah di salah satu SMA yang terletak di Kecamatan Seluma, Kota Tais.  

 

Selain itu kata Tomi, ada jalan jika tidak ingin melewati jembatan tersebut namun para pelajar tersebut akan menempuh jarak yang lebih jauh sehingga hal itu dapat berdampak pada tepat waktu mereka datang dan pergi untuk bersekolah.

 

Sumber: