Update Terbaru Pembangunan Di Seluma Tahun 2024!

Update Terbaru Pembangunan Di Seluma Tahun 2024!

Bupati melakukan Titik Nol pembangunan jalan--

 

PEMATANG AUR - Selain tercurah untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah(pilkada) seluma, ternyata hingga pertengahan tahun bulan Juni ini. Anggaran pembangunan seluma baru terealisasi dana alokasi khusus(DAK) Rp 11 M dan DBH Sawit Rp 6,7 M. 

 

“Untuk lainnya baru selesai reviuw dan proses tayang di ULP untuk tender,”tegas Kepala Dinas PUPR Seluma, M Syaifullah St MM.

 

Diterangkan Syaiful, untuk pekerjaan DAK ini berupa pembukaan jalan menuju Lubuk Resam, Kecamatan Seluma Utara. Serta DBH Sawit tersebut untuk peningkatan jalan penghubung dari Desa Sari Mulyo, Kecamatan Sukaraja menuju ke Desa Tawang Rejo, Kecamatan Air Periukan.

BACA JUGA:Masyarakat Sekalak Minta Jalan Dan Jembatan Dibangun, Ini Kata Ketua DPRD Seluma!!!

BACA JUGA:Pembangunan Sumur Bor Bantuan BRI Kerjasama Kodim 0425 Seluma Masih Proses

“Saat ini sudah mulai di kerjakan dan pekerjaan lainnya dalam waktu dekat mulai di titik nol dan dimulai pekerjaannya,”sampainya.

 

Ditambahkan, Untuk diketahui anggaran pembangunan fisik yang telah dialokasikan di APBD 2024 di Dinas PUPR mencapai Rp 53 miliar.

Anggaran ini untuk pembangunan jalan dan jembatan program 1000 jalan mulus. 

Sementara itu untuk di Dinas Dikbud Seluma, ada anggaran Rp 27,9 miliar bersumber dari DAK dan DAU Kemendikbud tahun 2024. Anggaran ini terbagi untuk bidang SMP, SD dan PAUD. Untuk bidang SMP mendapat alokasi sebesar Rp 16,9 miliar dan bidang SD dan PAUD mendapat alokasi sebesar Rp 11 miliar. Anggaran ini untuk rehab dan pembangunan sarana pendukung dan penunjang sekolah. Seperti pembuatan ruang UKS, mushola, ruang kelas, perpustakaan dan lainnya. Hanya saja, saat ini DAU tahun 2023 dinas pendidikan seluma saat ini tengah diperiksa oleh Tipidkor Polda Bengkulu. (ndo)

Sumber: