Tahun 2024 Anggaran Fisik Seluma 70 M

Tahun 2024 Anggaran Fisik Seluma 70 M

Bupati Seluma Erwin Octavian, SE foto bersama saat titik nol di Seluma Utara--

 

radarseluma.disway.id, SELUMA - Tahun 2024 pemerintah kabupaten Seluma, mengalami penurunan anggaran pembangunan fisik menjadi Rp 70 M. Hanya saja, hingga hingga detik ini realisasi pun baru 10 persen dari pagu anggaran yang tersedia termasuk masih tetap memfokuskan pada peningkatan 1000 jalan mulus.

 

“Memang anggaran pembangunan kita menurun karena tahun ini juga dilaksanakan pilkada, sehingga sedikit menurun dan tetap fokus pada peogram 1000 jalan mulus dan peningkatan pendidikan dan lainnya,”tegas Bupati Seluma Erwin Octavian SE.

 

Disampaikan, sekalipun terbagi untuk hibah penyelenggaran pilkada. Program 1000 jalan mulus tetap akan berlangsung, karena tahun ini juga 60 persen akan di realisasikan untuk peningkatan jalan dan mewujudkan 1000 jalan mulus ini.

 

“Saat ini realisasi akan di genjod untuk pekerjaan, baik itu lelang fisik maupun lelang perencanaan lainnya. Bulan depan dan pertengahan bulan ini sudah ada yang mulai di kerjakan,”sampainya.

BACA JUGA:Jalan Lintas Manna-Pagar Alam Sudah Bisa Dilalui Setelah 38 Jam Penangan Longsor di Desa Air Tenam Ulu Manna

BACA JUGA:Toyota Kijang Innova Reborn 2024 Mirip Pajaro Sport Desain Lebih Gagah dan Memukau Fitur Telnologi Terdepan

Salah satunya, pembangunan peningkatan jalan dari peraduan tinggi - Tebing S Kecamatan Seluma Utara dengan pagu anggaran Rp 11 M dari Dana Alokasi Khusus(DAK), yang sudah mulai dilaksanakan dan telah dilakukan titik nol beberapa waktu lalu. Bukan itu saja, Untuk pembangunan dengan menggunakan anggaran DAK tahun 2024 ini hanya pada satu titik ini saja. Terhadap paket pekerjaan lainnya juga masih dalam tahap pra lelang perencanaan, karena beberapa dokumen masih harus dilengkapi sebelum proses lelang berlangsung. Termasuk harus menyediakan perencanaan yang dilakukan oleh konsultan. Yang memang anggaran dari APBD murni tahun 2024.

 

“Pembangunan harus ada perencanaan dari konsultan agar busa dikerjakan fisiknya bisa berjalan dengan maksimal khususnya DAK,”sambungnya.

 

Sumber: