Seleksi JPT Sesuai Permenpan RB, Sekda Seluma Bilang Tak Ada Masalah

 Seleksi JPT Sesuai Permenpan RB, Sekda Seluma Bilang Tak Ada Masalah

Sekda Seluma H Hadianto --

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,   - Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma H Hadianto, SE, MM, M.Si yang juga merupakan ketua Pantia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama mengungkapkan pelaksanaan dan tahapan seleksi JPT yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu sudah sesuai dengan aturan yang berlaku yaitu Permenpan RB 15 Tahun 2019 dan Permenpan RB 409 Tahun 2019.

Sekda menegaskan, bahwa seleksi JPT sudah dilalui sesuai tahapan dengan prosedur. Tim Pansel sendiri terdiri dari birokrasi dan akademisi. 

 

BACA JUGA: Lima Anggota KPU Seluma Sudah Dilantik

 

Dan tiga nama yang direkomendasikan ke Pejabat Pengambil Kebijakan (PPK) adalah nama yang benar-benar layak menduduki jabatan pimpinan tinggi Pratama yang dilamar. 

"Tim Pansel itu tidak bisa diintervensi. Tiga nama yang dipilih dan ditetapkan Pansel itu kemudian diserahkan ke bupati selaku PPK. Tidak harus memilih nomor satu, karena ketiganya dianggap layak untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi Pratama," kata Sekda. 

Serta jadwal tahapan seleksi JPTP ini juga sudah dimuat di website resmi Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma.

 

"Pelaksanaan seleksi ini bukan asal jadi. Ada aturan yang harus dipedomani dan dilaksanakan. Selain itu jadwal pelaksanaan seleksi kita buka untuk umum baik Pemda Provinsi maupun Pemda Kabupaten Kota bisa ikut seleksi JPTP, dan setiap orang bisa mengakses," sambung Sekda.

 

BACA JUGA:Tingkatkan UMKM Bupati Seluma, Gelar Bazar Kuliner Kue Cucur Seluma

Sumber: