Menangkap matahari, Abu Nawas Membuat Sang Raja Geleng Kepala!

Menangkap matahari, Abu Nawas Membuat Sang Raja Geleng Kepala!

Abu Nawas di perintahkan tangkap matahari Sang raja--

 

INDONESIA, Radar Seluma,Disway.Id - Memang serita lucu membuat banyak orang tersenyum pada membacanya seperti kisah dan cerita Abu Nawas yang menangkap matahari. Sang Raja mengadakan sayembara menangkap matahari. Didasari keluhan masyarakat yang merasakan betapa panas teriknya matahari kala itu. Memasuki waktu yang ditentukan tak ada seorang pun yang menyatakan kesanggupannya menangkap matahari.

 

 

 

Abu Nawas diperintahkan Menangkap Matahari, membuat sang raja geleng-geleng kepala Abu Nawas dengan tongkat saktinya. Sang Raja  lalu menunjuk si cerdik Abu Nawas untuk menangani hal tersebut panggil Abu Nawas kemari ada tugas penting yang harus dilakukan" perintah Baginda Raja kepada pengawalnya Abu Nawas menghadap Baginda Raja, "ampun paduka yang mulia memanggil hamba" tanya Abu Nawas. Abu Nawas berapa hari ini saya mendapatkan banyak pengaduan dari rakyatku" jawab Baginda Raja.

 

BACA JUGA:Fifa Match Day 19 Juni, Ini Susunan Nama Pemain Timnas Indonesia dan Argentina

 

 

Pengaduan mereka apa? yang mulia, barangkali hamba bisa membantu"ujar Abu Nawas masyarakat banyak mengeluh dengan panasnya terik matahari, panasnya kali ini tidak seperti biasanya. Inilah yang membuat mereka tidak kuat berlama-lama bekerja di ladang" Baginda Raja. Apa solusinya?" tanya Abu Nawas bagaimana kalau matahari ditangkap saja Abu Nawas orang yang pantas untuk melakukan pekerjaan itu adalah kamu" Ujar Baginda raja. Baginda Raja membuat Abu Nawas langsung tertunduk lemas. 

 

 

 

Sumber: