Lihatlah Bagaimana Kekaisaran Samurai dan Bushido Jepang Mendominasi Pada Eranya

Lihatlah Bagaimana Kekaisaran Samurai dan Bushido Jepang Mendominasi Pada Eranya

--

 

Jepang merupakan salah satu negara maju yang dikenal dengan kecanggihan teknologi dan mesinnya.

 

Negeri matahari terbit ini masih merupakan negara bagian Asia yang terletak di bagian Timur. Letaknya di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur Laut Jepang, dan bertetangga dengan Tiongkok, Korea Selatan, dan Rusia.

 

 

Samurai, anggota kasta militer yang kuat di feodal Jepang, mulai sebagai pejuang provinsi sebelum naik ke tampuk kekuasaan pada abad ke-12 dengan dimulainya kediktatoran militer pertama negara itu, yang dikenal sebagai shogun. Sebagai pelayan daimyo, atau tuan besar, Samurai mendukung otoritas shogun dan memberinya kekuasaan atas mikado (kaisar).

 

 

Samurai akan mendominasi pemerintahan dan masyarakat Jepang sampai Restorasi Meiji tahun 1868 menyebabkan penghapusan sistem feodal.

 

Meskipun kehilangan hak tradisional mereka, banyak samurai akan memasuki jajaran elit politik dan industri di Jepang modern.

 

Lebih penting lagi, kode kehormatan, disiplin, dan moralitas samurai tradisional yang dikenal sebagai bushido–atau “cara prajurit”–dihidupkan kembali dan dijadikan kode etik dasar bagi sebagian besar masyarakat Jepang.

Sumber: