Lihatlah Bagaimana Kekaisaran Samurai dan Bushido Jepang Mendominasi Pada Eranya

Lihatlah Bagaimana Kekaisaran Samurai dan Bushido Jepang Mendominasi Pada Eranya

--

 

Selama Periode Heian (794-1185), samurai adalah pendukung bersenjata pemilik tanah yang kaya – banyak dari mereka meninggalkan istana kekaisaran untuk mencari peruntungan sendiri setelah disingkirkan dari kekuasaan oleh klan Fujiwara yang kuat.

 

Kata "samurai" secara kasar diterjemahkan menjadi "mereka yang melayani." (Kata lain yang lebih umum untuk seorang prajurit adalah "bushi", dari mana bushido berasal; kata ini tidak memiliki konotasi pelayanan kepada seorang master.)

 

Dimulai pada pertengahan abad ke-12, kekuatan politik nyata di Jepang bergeser secara bertahap dari kaisar dan bangsawannya di Kyoto menjadi kepala klan di perkebunan besar mereka di negara tersebut.

 

Perang Gempei (1180-1185) mengadu domba dua klan besar ini – Taira dan Minamoto yang dominan – satu sama lain dalam perjuangan untuk menguasai negara Jepang. Perang berakhir ketika salah satu pahlawan samurai paling terkenal dalam sejarah Jepang, Minamoto Yoshitsune, memimpin klannya meraih kemenangan melawan Taira di dekat desa Dan-no-ura.

 

Sumber: