Baginda Raja Harun Al-Rasyid, Kagum Kecerdasan Abu Nawas

Baginda Raja Harun Al-Rasyid, Kagum Kecerdasan Abu Nawas

Baginda Raja Harun Ar-Rasyid kagum kecerdasan abu nawas--

 

 

INDONESIA Radar Seluma,Disway.Id - kecerdik Abu Nawas, Raja Harun Al-Rasyid Kagum pada suatu sore, sedang bersantai sambil menikmati secangkir teh hangat, dikagetkan oleh kawan-kawannya yang datang menghampirinya. Mereka lalu memesan teh dan berbincang dengan Abu Nawas.

 

 

“Tuan Abu Nawas, kami tahu engkau selalu bisa melepaskan diri dari perangkap-perangkap Raja Harun Al-Rasyid kami yakin kali engkau pasti dihukum baginda raja bila engkau melakukannya," salah seorang teman Abu Nawas. Tidak ada sesuatu apapun yang perlu ditakuti kecuali Allah SWT," ujar Abu Nawas menantang.

 

BACA JUGA:Abu Nawas, Bawa Enam Ekor Lembu Berjenggot!

 

Belum pernah ada seorang pun di negeri ini yang berani memantati Baginda Raja Harun Al-Rasyid. Wahai Abu Nawas?” tanya teman Abu Nawas yang lain sambil menyeruput teh hangat tersebut, tentu saja tidak ada yang berani melakukan hal itu karena itu adalah pelecehan yang amat berat, siapa saja yang melakukannya pasti akan dipancung. 

 

 

Aneh saja kalian ini," ujar Abu Nawas. Engkau melakukannya?” tanya teman Abu Nawas sepertinya kalian belum paham juga, sudah kukatakan bahwa aku hanya takut kepada Allah SWT saja apa taruhannya bila aku bersedia melakukannya?” Abu Nawas balik bertanya. Seratus keping uang emas. Baginda harus tertawa pada saat engkau pantati," Abu Nawas bisa menyelesaikan suatu masalah langsung menyanggupi tawaran yang amat berbahaya  kembali pulang ke rumahnya.

 

Sumber: