Dua Suku Ini Sangat Kuat, Tempati Banten dan Papua..

Dua Suku Ini Sangat Kuat, Tempati Banten dan Papua..

--

Suku Asmad sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia, keberadaannya sangat jelas dan sampai saat ini suku Asmad menempati daratan Papua.

Ada yang mengatakan suku Asmad dikenal memiliki ilmu magis yang sangat kuat serta mampu menemukan barang yang sudah hilang, mampu mendatangkan hujan bahkan banyak lagi ilmu magis yang dipercayai.

 

Harus diketahui suku Asmat sangat menghormati leluhur mereka yang tinggal di alam gaib tepatnya di matahari terbenam.

 

Jika ada orang yang membuat suku Asmat tersinggung atau marah maka suku ini akan mengirimi penyakit yang misterius yang datang secara tiba-tiba, kecelakaan, hingga kematian kepada orang tersebut.

 

Suku Asmat adalah sebuah suku di Papua Selatan. Suku Asmat dikenal dengan hasil ukiran kayunya yang unik. Populasi suku Asmat terbagi dua, yaitu mereka yang tinggal di pesisir pantai dan mereka yang tinggal di bagian pedalaman

 

Suku Badui (Banten)

 

Suku Badui berada Didaerah pedalaman Lebak,Banten. Suku Badui sangat tertul kepada pendatang baru dan sangat menolak inovasi teknologi karena suku ini masih memelihara peninggalan dan adat dari nenek moyangnya.

Kemudian pada akhirnya suku Badui saat ini mulai menerima pendatang yang berkunjung yang membagikan ajaran tentang teknologi masa kini.Tetapi mereka tetap melestarikan warisan yang berbau gaib.Suku Badui sangat ahli dalam meramal masa depan, pelet, santet, debus, hingga ilmu kebal senjata.

 

Suku Badui disebut juga sebagai Sunda Badui merupakan sekelompok masyarakat adat Sunda di wilayah pedalaman Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Populasi mereka sekitar 26.000 orang, mereka merupakan salah satu kelompok masyarakat yang menutup diri mereka dari dunia luar

Sumber: