Sekda Bengkulu Selatan Minta OPD Capai Target PAD

Sekda Bengkulu Selatan Minta OPD Capai Target PAD

Sekda BS memimpin rapat dengan OPD--

 

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway>id,  - Jangan berpuas dri. Ini pesan  Sekretaris daerah (Sekda) BS Sukarni SP.M.Si soal Disway.id/listtag/39495/opd">OPD sudah over target dalam pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (Disway.id/listtag/39495/opd">OPD).

Dikatakan Sekda, OPD  tidak berpuas diri. Seharusnya, OPD harus terus berinovasi agar pencapaian target selalu ditingkatkan dan menjadi contoh untuk memberihkan motivasi.

BACA JUGA: Desa di Seluma Ini Bangun 7 Titik Jalan Sentra Pertanian

 

"Untuk OPD yang sudah over target jangan berpuas diri, namun gali lagi potensi PAD yang ada, dan ditingkatkan lagi besaran PAD, sebab tujuannya adalah untuk pembangunan," ungkap Sukarni.

 

Sekda juga meminta kepada OPD yang capaiannya masih rendah untuk lebih giat lagi. Bila perlu dalam penarik pajak yakni melibatkan penegak perda dalam hal ini Satpol PP. "Bagi OPD teknis agar segera pertahankan kembali PAD, dan dengan menggali potensi pajak dan retribusi, baik yang telah ada maupun sumber baru,"tutur Sekda.

 

BACA JUGA:Cek Pekerja Panen Sawit, Anak Mantan Dewan Seluma Tewas Kesetrum

 

Ditambahkan Sekda, citra keuangan pemerintah daerah akan tercermin dari besarnya PAD yang diperoleh. Untuk itu, dalam meningkatkan penerimaan PAD, perlu melakukan menggali potensi yang ada dan mengembangkan potensi sebagai pemasukan daerah.

Sumber: