Kiat Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula

Kiat Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula

--

 

10. Gunakan kalimat sederhana terlebih dahulu

Saat baru belajar Bahasa Inggris, cobalah menggunakan kalimat sederhana saat kamu belajar menulis atau berbicara dalam Bahasa Inggris. Gunakan kalimat-kalimat sederhana hingga lancar. Setelah itu, mulai lah belajar menggunakan kalimat yang lebih rumit. 

 

11. Mintalah feedback

Apakah kamu merasa selama ini sudah lama belajar Bahasa Inggris tetapi kemampuan kamu tidak kunjung meningkat? Cara belajar Bahasa Inggris selanjutnya adalah meminta feedback. Minta lah feedback pada orang yang lebih mahir sehingga kamu mengetahui aspek apa saja yang masih harus kamu perbaiki. 

 

12. Buatlah jadwal latihan yang konsisten

Kunci utama dari penguasaan bahasa asing adalah pengulangan, sehingga penting untuk membuat jadwal latihan yang konsisten setiap harinya. Untuk mencegah rasa bosan, cobalah berlatih dengan cara yang berbeda-beda setiap harinya

 

13. Pelajari dan pahami tenses

Tahapan pertama belajar bahasa Inggris untuk pemula yang harus kamu lakukan adalah dengan mempelajari tata bahasa. Kamu bisa mempelajarinya dari yang paling sederhana terlebih dahulu, yaitu tenses. Kalau keperluan belajar bahasa Inggris kamu cuma untuk urusan informal, mempelajari tata bahasa sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Namun, perlu diketahui juga bahwa penguasaan tata bahasa yang baik dan benar akan sangat bermanfaat kalau kamu memiliki tujuan untuk mengikuti tes formal seperti TOEFL, IELTS dan lain-lain. Ada tiga jenis utama tenses yang harus kamu ketahui, yaitu present tenses, future tenses, dan past tenses. 

 

14. Perkaya kosakata

Setelah menguasai tenses, kamu bisa lanjut belajar bahasa Inggris dengan memperkaya kosakata kamu. Tidak perlu ribet, kamu bisa melakukannya semudah mencatat kata bahasa Inggris yang kamu temukan di buku dan tidak diketahui artinya, atau mencari tahu arti lirik lagu-lagu terkenal, maupun memperhatikan dialog dan subtitle film yang kamu tonton.

Sumber: