Kiat Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula

Kiat Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula

--

 

15. Gunakan berbagai aplikasi belajar bahasa

Manfaatkan berbagai aplikasi belajar bahasa yang tersedia secara online seperti Duolingo, Memrise atau Babbel untuk membangun kosakata baru dan berlatih membuat kalimat dengan cara yang praktis dan menyenangkan tanpa terikat waktu atau tempat

 

16. Bermain game dengan Bahasa Inggris

Cara seru lain yang bisa dicoba yaitu main permainan Bahasa Inggris. Seperti wordle, scrabble, dan juga hangman. Permainan ini bisa kamu nikmati bersama teman dan juga ditemukan langsung di website maupun unduh aplikasinya.

 

17. Gunakan berbagai sumber belajar bahasa asing di Internet

Selain aplikasi belajar bahasa, manfaatkan juga berbagai sumber belajar bahasa asing gratis yang tersedia di internet.

 

18. Mengganti setelan telepon genggam dan media sosial ke dalam bahasa Inggris

Karena kita menghabiskan banyak waktu sehari-hari menggunakan telepon genggam, mengganti setelah telepon genggam ke dalam bahasa Inggris adalah salah satu cara belajar bahasa Inggris yang mudah dan cukup efektif. Dengan membiasakan diri mengoperasikan telepon menggunakan bahasa Inggris, kita juga menjadi lebih familiar dengan berbagai kosakata yang relevan untuk kehidupan modern sehari-hari. 

 

19. Pergi Keluar Negeri

Tentu saja, cara belajar bahasa Inggris yang terbaik dan efektif adalah dengan pergi keluar negeri. Apabila ada kesempatan, pergilah ke salah satu negara berbahasa Inggris dan cobalah membaur dengan masyarakat lokal untuk berlatih bahasa Inggris setiap saat.

Sumber: