Kiat Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula

Kiat Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula

--

Radarseluma.Disway - jago Bahasa Inggris akan ada banyak keuntungan buat kamu, salah satunya adalah kamu nggak akan kesulitan berkomunikasi dengan kenalan internasional. Karena saat ini bahasa inggris digunakan sebagai bahasa universal. Belum lagi, ada banyak perusahaan dan lembaga kerja yang menginginkan kemampuan bahasa inggris bagi pelamar kerjanya. Jangan khawatir jika kamu belum bisa berbahasa Inggris. Ada banyak cara belajar Bahasa Inggris yang mudah yang bisa kamu coba. Pasalnya, untuk bisa mahir dalam suatu bidang, kita memang harus belajar dulu dengan tekun. Berikut ini ada kiat belajar Bahasa Inggris bagi pemula yang bisa pembaca Radar Seluma terapkan:

BACA JUGA:speech Act In Serawai Language (Part I)

1. Jangan takut melakukan kesalahan

Harus percaya diri. Salah satu hal yang menghambat seseorang untuk mahir berbahasa Inggris adalah karena dia takut melakukan kesalahan saat belajar. Contohnya takut salah dalam mengucapkan kata atau salah dalam menggunakan grammar sehingga orang lain kemungkinan akan mencemooh. 

Coba renungkan kembali kerugian apa saja yang mungkin akan kamu dapatkan jika terus-menerus takut untuk belajar. Saat kamu bisa berbahasa Inggris ada banyak kesempatan bagus yang kamu miliki seperti mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri, mendapatkan pekerjaan di perusahaan ternama di luar negeri, dan masih banyak lagi.  Oleh karena itu, jangan takut berbuat salah. Wajar saja ketika belajar hal baru dan berbuat salah.

 

2. Pakai alat bantu visual

Ini juga sangat penting. Banya cara agar lebih mengerti dan paham bahasa. Hanya mengandalkan membaca mungkin akan membuat kamu cepat jenuh dalam belajar bahasa Inggris. Tapi tenang saja, ada satu tips efektif belajar bahasa Inggris untuk pemula, yaitu dengan memanfaatkan berbagai alat bantu visual seperti poster maupun yang paling tren saat ini, flashcard. Flashcard adalah kartu yang berisi kata-kata tertentu dalam suatu kategori. Misalnya, flashcard tentang binatang, warna, atau makanan. Belajar bahasa Inggris dengan cara seperti ini sudah terbukti ampuh untuk memperkaya kosa kata karena kata-kata diulang terus menerus. Tidak perlu khawatir, kamu juga bisa bikin sendiri flashcard versimu. Kalau tidak mau ribet, kamu bisa juga menemukan banyak flashcard dengan gambar menarik di toko online.

 

3. Belajar dari lagu berlirik Bahasa Inggris

Ketika kamu mendengarkan lagu favoritmu biasanya kamu ikut bernyanyi, bukan? Bahkan ketika musisi favorit kamu baru saja merilis lagu baru, kamu akan memutar dan mendengarkannya terus menerus. Nah, kamu bisa belajar Bahasa Inggris dari lagu berbahasa Inggris. Semakin sering kamu mendengarkan lagu berbahasa Inggris dari musisi yang kamu sukai, semakin sering kamu mendengarkan vocabulary dan belajar cara mengucapkan suatu dalam Bahasa Inggris. 

 

4. Menonton film berbahasa Inggris

Ketika kamu menonton film berhasa Inggris, sebenarnya kamu sedang belajar meningkatkan kemampuan berbicara dan mendengarkan. Nggak hanya itu, kamu akan menemukan vocabulary dan memahami konteks yang tepat untuk menggunakan suatu istilah. Di samping itu, kamu akan belajar bagaimana mengucapkan kata dalam Bahasa Inggris. 

Sumber: