2 Anggota Bawaslu Seluma, Ikut Seleksi Komisioner KPU Seluma

 2 Anggota Bawaslu Seluma,  Ikut Seleksi Komisioner KPU Seluma

Ketua Bawaslu Seluma--

"Kalau sesuai regulasinya kami masih ada satu kali lagi. Tapi tawafnya kami itu kan hanya KPU ke Bawaslu atau sebaliknya. Saya pikir sudah sudah 10 tahun di pengawas Pemilu ini jadi coba-cobalah," jelasnya.

 

 

Meskipun boleh, dikatakan Yefrizal mereka harus menyampaikan pemberitahuan ke Bawaslu Provinsi Bengkulu bahwa ikut dalam seleksi komisioner KPUD.

 

 

"Boleh tetapi kita tetap sampaikan surat pemberitahuan ke Bawaslu Provinsi. Begitu juga Panwascam dan Pengawas Pemilu Desa dan Kelurahan (PDK) mereka juga harus menyampaikan surat pemberitahuan," terangnya. 

 

 

Kemudian dari segi gaji ataupun pendapatan per bulan dikatakan Yefrizal sama saja. Malah dari segi tugas KPUD jauh lebih berat.

 

"Panwascam Lubuk Sandi ketiga-tiganya ikut. Ketua Panwascam Seluma Timur, dan ketua Panwascam Talo. Jadi kita wajib menyampaikan surat pemberitahuan. Sehingga nanti pimpinan kita ada siasat agar pekerjaan kita tidak terganggu," tukasnya. 

 

Selain itu dua Komisioner aktif KPU Seluma Henri Arianda, Edi Anzori, dan Maryono dipastikan kembali ikut seleksi setelah namanya juga diumumkan Timsel. Sedangkan untuk Sarjan Efendi dan Nazirwan ikut seleksi KPU Provinsi Bengkulu.(adt)

 

Sumber: