Idap Hidrosefalus, Arjuna Butuh Bantuan

Idap Hidrosefalus, Arjuna Butuh Bantuan

Arjuna bersama orang tuanya.--

LUBUK LAGAN - Arjuna (13) seorang anak warga Desa Lubuk Lagan, Kecamatan Seluma Barat mengidap penyakit Hidrisefalus.

 

Hidrosefalus merupakan penyakit penumpukan cairan di rongga otak sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Pada bayi dan anak-anak, hidrosefalus membuat ukuran kepala membesar. Sedangkan pada orang dewasa, kondisi ini bisa menimbulkan sakit kepala hebat.

 

Arjuna (13) anak dari pasangan Saprin dan Merhana mengidap sakit Hidrisefalus sejak baru lahir.

 

Merhana ibu dari Arjuna mengatakan saat ini kondisi anak nya belum ada lagi tindakan medis dan biaya pengobatan juga tidak ada karena faktor ekonomi.

 

" Kadang-kadang pendapatan dari getah karet cuman Rp 120 ribu per minggu, paling tinggi 150 ribu setiap minggunya. untuk mencukupi kebutuhan sehari- hari suami saya bekerja sebagai pemanen kelapa sawit orang, itu biasanya 1 bulan 2 kali panen dengan penghasilan 200 ribu dalam sekali panen. Jadi belum memikirkan yang lain kami pikirkan dulu untuk kebutuhan sehari-hari" kata Merhana.

 

Diketahui Untuk memenuhi kebutuhan gizi untuk Arjuna serta biaya hidup keluarga sehari-hari suami Merhana bergantung pada 1 bidang perkebunan karet yang mana dalam 1 minggu hanya menghasilkan 20 sampai 25 kilo geta karet di tambah dengan bekerja sebagai buruh perkebunan kelapa sawit dengan penghasilan tidak menentu.

 

Uluran Tangan yang merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah Daerah di Kabupaten Seluma terhadap masyarakat saat ini sudah banyak di rasakan oleh sebagian besar masyarakat, akan tetapi tidak dengan keluarga pasangan dari Pak Saprin harianto dan ibu Merhana warga Desa Lubuk Lagan Kecamatan Seluma Barat, pasalnya, Arjuna (13) Anak ke 3 dari pasangan tersebut yang saat lahir mengalami kelainan tumbuh kembang masih kurang adanya perhatian dari pemerintah Daerah.

 

Diketahui untuk bantuan dari pemerintah Daerah sendiri Merhana mengaku  mendapatkan sembako dari Dinas Sosial yang diberikan 2 kali dalam setahun.

 

Saat ini harapan besar dari keluarga agar Arjuna (13) bisa mendapatkan pengobatan dan perhatian lebih demi kesehatannya.

 

" Kalau bantuan dari Dinas Sosial ada, Dalam satu tahun dapat 2 kali bantuan, berupa beras ada 5 kilo, minyak manis, gula, sarden, dan sabun cuci pakaian" sampai Merhana. (ndo)

Sumber: