Pemda Seluma Tambah 4 Ha Lahan PPI, Langsung Dipatok

Pemda Seluma Tambah 4 Ha Lahan PPI, Langsung Dipatok

Pemasangan patok pelabuhan iklan di Seluma--

 
 
 
PASAR SELUMA, radarselumaonline,  - Selasa (21/2) siang, Dinas Perikanan Kabupaten Seluma bersama warga Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan. Melakukan pemasangan patok di lokasi lahan yang direncanakan akan digunakan sebagai lahan pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) yang berada di Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan.
 
 
"Iya, kita melakukan pemasangan patok rencana penambahan lahan PPI," sampai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma, Zuraini, SP MSi melalui Kabid Perikanan Tangkap, Ali Sadikin, S TP saat dikonfirmasi Radar Seluma.
 
 
 
Pemasangan patok di lahan rencana penambahan lahan PPI dilakukan di lokasi lahan seluas kurang lebih 4 Hektar. Dimana nantinya lokasi lahan yang telah dilakukan pemasangan patok tersebut akan dilakukan pengukuran oleh pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Seluma. Yakni, untuk dilakukan pembuatan sertifikat yang saat ini masih berstatus Surat Keterangan Tanah (SKT).
 
 
 
"Dilokasi 4 bentar lahan yang nantinya akan diukur oleh BPN, untuk disertifikatkan," terangnya.
 
Dimana diketahui, dalam rencana pembangunan PPI yang berada di Desa Pasar Seluma. Sebelumnya Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma telah menyiapkan 6 hentar lahan. Menyusul 4 hektar lahan yang kembali dipersiapkan untuk rencana pembangunan PPI.
 
 
 
 
Penambahan 4 hektar lahan tersebut telah ditargetkan pada bulan Februari 2023 ini. Melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang dialokasikan sebesar 800 juta rupiah. Terkait dengan anggaran pembangunan PPN tersebut nantinya akan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian RI. Yakni dengan pagu anggaran sebesar kurang lebih senilai Rp 16,2 Milyar.(ctr)
 
 
 
 
 
 
 

Sumber: