Satpol PP BS Minta Anggaran Tertibkan ternak

Satpol PP BS Minta Anggaran Tertibkan ternak

Satpol PP Bengkulu Selatan--

 

 

BENGKULU SELATAN, radarselumaonline,  - Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar BS Erwin Muchsin,S.Sos mengharapkan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) dan Kelurahan yang ada di BS, terkhusus di wilayah Kecamatan Kota Manna dan Pasar Manna agar kiranya dapat mengalokasikan anggaran untuk kegiatan sosialisasi dan program penertiban hewan ternak.

 

 

Hal ini, agar kedepan tidak ada lagi ternak liar yang selama ini seringkali dikeluhkan masyarakat yang mengganggu tanaman. Apalagi, pengandangan hewan ternak dalam upaya menguntungkan bagi para pemilik ternak dan masyarakat itu sendiri.

 

BACA JUGA:Semakin Banyak, Perangkat Desa Diperiksa Polisi. Masih Terkait DD

 

 

"Sejak dulu harusnya dikandangkan ternak, maka secara otomatis ternak akan menjadi lebih sehat dan produktif, selain itu masyarakat juga bisa menanam berbagai jenis tanaman dan sayur di pekarangan rumah tanpa adanya kekhawatiran akan dirusak oleh hewan ternak yang dilepas liarkan,"ungkap Erwin.

 

 

Erwin berpesan agar Pemdes dan kelurahan, kiranya dapat menganggarkan alokasi anggaran desa maupun dana kelurahan khusus untuk penanganan ternak, baik sosialisasi maupun penertiban yang nantinya bisa bekerjasama dan melibatkan pihak-pihak terkait, karena untuk penertiban dan sosialisasi tidak cukup mengandalkan Dinas Satpol PP.

Sumber: