SMPN 5 Seluma Menjaga Keamanan Anak Didik

SMPN 5 Seluma Menjaga Keamanan Anak Didik

Lisni Aflida, S.Pd--

PASAR TAIS - Maraknya info beredar tentang penculikan anak di media sosial, whatsAPP dan Facebook membuat masyarakat ketakutan dan lebih berhati-hati dalam menjaga anak.

Ketua I MKKS Kabupaten Seluma, Lisni Aflida, S.Pd angkat suara mengenai hal tersebut, Senin (6/2). Dikatakannya semua orang tua dan guru harus waspada, walau belum tahu kebenaran pastinya info tersebut.



BACA JUGA:DAK Fisik Dinas Pendidikan 58 M
BACA JUGA: Hasil ANBK Dituangkan Pada Rapor Pendidikan

"Sudah banyak informasi di televisi dan media sosial mengenai berita penculikan, kususnya di sekolah peran guru harus aktif dalam menjaga anak didik agar tidak menjadi korban penculikan. Kalau untuk SMPN 5 Seluma lingkungan sekolah ditutup dengan pagar tinggi dan cuman ada satu pintu masuk serta dijaga oleh petugas keamanan sekolah, jadi dari sebelum informasi beredar kami sudah menerapkan kedisiplinan terhadap anak dan memperhatikan langsung anak di Sekolah" kata Lisni.

Ditambahkannya, SMPN 5 Seluma sendiri sangat disiplin dalam menjaga keamanan dan kenyamanan anak didik dalam menimba ilmu.


BACA JUGA:Mantan Kadis Pendidikan Seluma, Ditahan
BACA JUGA: Tunggu Evaluasi, SK PPPK Guru Diterbitkan


"Kenyamanan, kebersihan, kedisiplinan kami terapkan kepada dewan guru maupun anak didik, kami terus berbenah dalam menciptakan kemajuan untuk SMPN 5 Seluma.Tidak ada namanya anak didik berkeliaran diluar di jam sekolah" sampai Lisni.

Lanjutnya, guru di SMPN 5 Seluma memiliki peran penting dalam menjaga, membina dan memberikan pengetahuan kepada anak. Selain dijam sekolah SMPN 5 Seluma juga memberikan kegiatan ekstrakulikuler disemua bidang.

"Selepas jam sekolah ada ekstrakurikuler seperti olahraga,kesenian, dan banyak lainnya, jadi tidak akan ada namanya anak-anak berkeliaran ke situ ke sini karena kami berikan rekreasi bagi anak sambil belajar" tambah Lisni.

 

 

Sumber: