DAK Fisik Dinas Pendidikan 58 M

DAK Fisik Dinas Pendidikan 58 M

Bupati Seluma Erwin Octavian, SE sumbang 1 motor hadiah jalan santai--

 
 
PEMATANG AUR - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didaulat sebagai bupati yang peduli dengan pendidikan di Kabupaten Seluma. Hal tersebut tidak beralasan karena pada tahun depan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp58 miliar jauh mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan tahun 2022 yaitu hanya Rp20 miliar.
 
Peningkatan DAK tersebut tidak lepas dari peran Bupati Seluma yang terus menerus memperjuangkan anggaran untuk pemerintah daerah Kabupaten Seluma ke pemerintah pusat.
 
"Alhamdulillah DAK fisik dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma sebesar Rp58 miliar. Mengalami kenaikan yang signifikan dari tahun 2022 yang hanya Rp20 miliar," kata bupati, kemarin.
 
Selain hal itu, guna mendukung pendidikan di Kabupaten Seluma bupati juga memastikan tahun dengan gedung pelayanan Perpustakaan Daerah (Perpusda) dengan nilai anggaran Rp10,5 miliar juga akan dibangun
 
. "Untuk gedung layanan Perpusda tahun depan akan segera dibangun. Sudah selesai masterplannya. Rencananya akan dibangun 3 lantai. Kita sangat berharap dengan pembangunan ini nanti akan berdampak baik dengan Kabupaten Seluma," tutupnya.
 
Gedung ini akan dijadikan tempat penyimpanan dan pameran budaya-budaya yang ada di Seluma. ''Nanti juga kantor BMAnya akan di sana.  Barang barang budaya serja senjata pusaka dan barang bersejarah akan dipamerkan di gedung tersebut,''jelas Bupati.(adt)

Sumber: