Shin Tae-yong Kesal Pemain Depan Timnas Indonesia Tumpul, AFF 2022 Apakah Indonesia Juara ?

Shin Tae-yong Kesal Pemain Depan Timnas Indonesia Tumpul,  AFF 2022 Apakah Indonesia Juara ?

--

Radarseluma online.com - Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia masih kecewa dengan performa anak didiknya. Kekesalannya tampak setelah pertandingan Indonesia vs Filipina di laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022 yang berakhir dengan skor 2-1 itu.

 

 

 

Pada pertandingan tersebut yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Timnas Indonesia sempat unggul 2-0 atas Filipina dibabak pertama ,  Dendy Sulistyawan lesatkan gol pembuka ke gawang Filipina pada menit ke ke-21. Dendy Sulistyawan memanfaatkan assist dari Pratama Arhan dengan baik.

 

 

Dua gol pasukan Shin Tae-yong dicetak oleh Dendy Sulistyawan (21’) dan juga Marselino Ferdinan (43’) dibabak pertama menjadi kunci kemenangan Indonesia atas Filipina.

 

 

 

Namun, ketidakpuasan Shin Tae Yong tampak dibabak pertama maupun kedua sangat banyak sekali peluang yang tidak dapat dimanfaatkan oleh pemain depan timnas Indonesia. Walau tanpa kekalahan dan di urutan kedua pada klasemen akhir Grup A. Timnas mengemas total 10 poin, hasil tersebut karena kalah selisih gol dengan Thailand yang finis sebagai pemuncak klasemen Grup A.

 

Bertengger di juara 2 grup A Timnas Indonesia pastikan lolos di AFF 2022. Duel leg I Timnas Indonesia vs Vietnam di semifinal Piala AFF 2022 akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Jumat, 6 Januari 2023. Sementara laga leg II, ini akan digelar pada Senin, 9 Januari 2023.

 

 

 

Sejak Park Hang-seo menangani Timnas Vietnam pada 2017, bisa dikatakan Timnas Indonesia selalu kesulitan untuk menang menghadapi Golden Star Warrios. Bahkan tak hanya di level senior, di kelompok umur yang sedang ditangani Park Hang-seo pun Timnas Indonesia tidak bisa mengalakan Vietnam.

 

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Resmi Milik di Klub Al-Nassr Arab Saudi

 

Untuk hasil yang optimal untuk melaju kefinal, Timnas Indonesia harus menurunkan skuad intinya dan pemain depan timnas jangan lagi tumpul seperti dilaga fase grup sebelumnya. kita ketahui Timnas vietnam memiliki pemain yang hebat dan tim hebat diasia tenggara.

 

BACA JUGA:Menang 2-1, Indonesia Akan Hadapi Vietnam

Taktik apakah yang akan dilakukan Shin Tae Yong dalam menghadapi Vietnam dileg I. Tidak ada yang mengetahuinya.

 

Pastinya pelatih asal Korea Selatan ini targetkan juara di AFF 2022 kali ini. (ndo)

Sumber: