Hebat, RSUD Tais Raih Akreditasi Bintang Lima

Hebat, RSUD Tais Raih Akreditasi Bintang Lima

--

 
SELEBAR, radarselumaonline.com  - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais meraih penilaian Akreditasi Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).
 
 
 
 
 
Yakni, akreditasi 'Bintang Lima' tingkat Paripurna. Setelah melewati serangkaian tahapan tiga bulan yang lalu.
 
 

RSUD Tais Seluma--
"Mengenai hasil akreditasi RSUD Tais di tahun 2022 bulan Desember. Alhamdulillah, kita sudah mendapatkan informasi cukup akurat di tanggal 2 Januari 2023. RSUD Tais, hasil akreditasinya tingkat Paripurna," sampai Direktur RSUD Tais, dr Raden Sanata Jaya saat dikonfirmasi Radar Seluma di ruang kerjanya.
 
 
 
 
 
 
 
 
Prestasi ini menjadi catatan yang cukup membanggakan bagi pihak RSUD Tais dan pihak Pemerintah Kabupaten Seluma. Atas peraihan Akreditasi yang telah tercapai pada saat ini.
 
Adapun dari 3 Kategori pada 15 kelompok kerja yang dinilai oleh tim KARS antara lain, dimulai dari penilaian aspek tata kelola RSUD Tais, kualifikasi pendidikan staf, sasaran keselamatan pasien, pengendalian infeksi, asuhan keperawatan pelayanan pasien.
 
Serta pada program nasional, seperti stunting, TBC, dan HIV kualifikasi pegawai. Bahkan di dalam pemenuhan hak-hak terhadap pasien.
 
 
 
 
 
 
 
"Untuk penyerahan sertifikatnya, informasi yang kita dengar akan kita jemput ke Jakarta. Kita masih menunggu informasi dari pihak KARS," terangnya.
 
 

Direktur RSUD Tais dr. Raden Sanata Jaya--
 
Raden juga menambahkan, dengan hasil capaian yang telah diperoleh saat ini, Akreditasi Paripurna bintang lima tak luput dari kerjasama tim RSUD Tais.
 
Diantaranya tim Pokja akreditasi, manajemen dan seluruh jajaran staf RSUD Tais yang telah bekerja dengan maksimal dalam mempersiapkan tahapan penilaian akreditasi yang telah dilakukan oleh tim KARS.
 
 
 
"Keberhasilan ini dapat dicapai berkat kerjasama tim, Pokja akreditasi, manajemen dan seluruh jajaran staf RSUD Tais. Terimakasih kepada tim atas kerjasama selama ini," ujarnya.
 
 
 
Dengan capaian yang telah diraih dirinya juga masih akan tetap berfokus p dalam optimalisasi.
 
Artinya, di dalam layanan-layanan yang sudah ada dapat dipertahankan. Serta terus dapat ditingkatkan, guna untuk selalu melakukan pembenahan menuju RSUD Tais terus berkembang.
 
Diketahui juga, jika RSUD Tais yang berdiri pada tahun 2006 mendapatkan akreditasi perdana yakni bintang Satu.
 
 
 
Setelah itu pada tahun 2019 kembali lulus akreditasi dasar bintang II. Hingga pada tahun 2023 mendapat predikat akreditasi Paripurna bintang Lima.
 
 
 
 
 
 
 
"Tentulah di sini ada amanah-amanah yang emban. Jadi artinya sesuai dengan prosedur SOP dari Pokja - Pokja akreditasi akan menjadi acuan kita untuk lebih maju. Oktimalisasi tetap fokus utama kita," pungkasnya.(ctr)

Sumber: