Petani Seluma Dapat Bantuan Pupuk 17 Ton

 Petani Seluma Dapat Bantuan Pupuk 17 Ton

Petani Seluma mendapatkan bantuan pupuk dari Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu--

 

SELUMA SELATAN – Kemarin dilakukan penyerahan bantuan pupuk NPK nonsubsidi bantuan APBD Provinsi Bengkulu 2022. Sebanyak 17 ton pupuk dibagi ke 19 kelompok tani yang mengajukan proposal yang tersebar di wilayah kabupaten Seluma. Penyaluran dipusatkan di desa Sengkuang  kecamatan Seluma Selatan oleh  Dinas Tanaman Pangan Hortikultura  dan perkebunan Provinsi Bengkulu.

Pembagian pupuk pada kelompok Tani ini, diserahkan langsung oleh Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Ir. Riky Gunarwan bersama  Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sri Rezeki, SH, di Desa Sengkuang, Kecamatan Seluma Selatan, Jumat (25/11).

 

Penyaluran pupuk kepada petani ini terdiri  di wilayah Kecamatan Seluma Utara, Kecamatan Seluma Selatan, Kecamatan Ulu Talo dan Kecamatan Air Periukan.

“Kami dari pemerintah dan Anggota DPRD Provinsi Sri Rezeki berharap supaya penghasilan dan produktifitas pangan  semakin meningkat serta pemanfaatan  dari pupuk ini bisa dirasakan oleh petani dalam kelola lahan pertanian atau perkebunan agar lebih meningkat, kemudian kami pastikan tidak ada pupuk yang dijual, pastinya penggunaan pupuk ini akan diawasi" tegas Ricky Gunarwan.

 

Camat Seluma Selatan Meri Arianto,SE menjelaskan bahwa penyaluran bantuan ini pupuk ini menjadi kabar baik bagi petani di Seluma Selatan karena kelangkaan pupuk serta mahalnya harga pupuk membuat petani selama ini mengeluh.

" Doa petani terjawab dengan adanya bantuan pupuk ini, pastinya dengan adanya bantuan ini semoga hasil dari pertanian atau perkebunan di Kecamatan Seluma Selatan dapat meningkat secara maksimal" sampai Meri.(ndo)

Sumber: