Antisipasi Premanisme, Razia Tempat Hiburan

 Antisipasi Premanisme, Razia Tempat Hiburan

RAZIA--

 

BENGKULU SELATAN - Polsek Manna menggelar razia tempat hiburan di wilayaa Kecamatan Manna. Sebab dikhawatirkan tempat hiburan berkumpulnya para pelaku kejahatan.

"Razia di tempat hiburan malam guna untuk mengantisipasi aksi premanisme,"ungkap Kapolres BS, AKBP Juda Trisno Tampubolon SH.SIK.MH melalui Kapolsek Manna, Iptu Yevi Mulyadi S.Sos.

Dikatakan Yevi, razia tersebut digelar Rabu (26/10/2022) malam mulai pukul 23.00 Wib, hingga Kamis (27/10/202) dini hari sekitar pukul 02.30 Wib. Dalam razia, minta bantuan satreskrim dan Satresnarkoba Polres BS. Dalam razia tersebut memeriksa semua pengunjung ataupun pemandu lagu di tempat hiburan untuk memastikan apakah ada senjata tajam (sajam), minuman keras dan obat-obatan terlarang berupa narkoba atau keributan. Adapun tempat hiburan malam yang didatangi yakni Caffee dan Karaoke Butter Fly dan juga Home Karaoke MS di Desa Ketaping, Manna.

"Dalam razia tidak menemukan sajam, miras atau narkoba, namun ada 3 unit sepeda motor dan 1 mobil  yang tidak memiliki dokumen kepemilikan,"ucap Yevi.

Selanjutnya, kendaraan tersebut dibawa ke Mapolsek Manna. Bagi pemiliknya yang mau mengambil ke-4 kendaraan tersebut wajib membawa bukti kepemilikan yang sah.

 

"Razia rutin digelar. Agar kegiatan razia dapat mempersempit ruang gerak dan kesempatan orang yang berniat melaksanakan tindak pidana Curat,Curas dan Curanmor 3C) serta premanisme dan Narkoba sehingga tercipta kondosifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)  di wilayah Polsek Manna dan Polres BS,"pungkas Yevi.(yes)

 

Sumber: