Pabrik CPO Mini Seluma Ditutup, Emak-emak Karyawan Nganggur, Siap Demo ke Pemda

Pabrik CPO Mini  Seluma Ditutup, Emak-emak Karyawan Nganggur, Siap Demo ke Pemda

Karyawan pabrik cpo mini di pasang rambun seluma--

 

 

PADANG RAMBUN, Radarseluma.Disway.Id - Hingga saat ini, pabrik UMKM Home Industry Crude Palm Oil (CPO) milik Didi Supriadi yang berada di Kelurahan Padang Rambun, Kecamatan Seluma Selatan Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, masih ditutup, Home industry ini ditutup oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma karena belum ada izin. Sehingga, 25 karyawan masih dirumahkan dan tidak mendapatkan penghasilan.

 

BACA JUGA:Pembukaan Diklat Anggota Paskibraka Bengkulu Selatan, Arjo Imbau Maksimal Tugas Mulia

BACA JUGA:Toyota Kijang fitur canggih,teknologi c Reborn Memang Punya Tampilan yang Cukup Keren Memikat Banyak Penggemar

 

Hal tersebut memicu karyawan yang mayoritas emak-emak ini mengancam akan menggelar aksi. Jika pabrik tak kunjung diktifkan lagi oleh Pemkab Seluma.

 

"Kami akan gelar demo di kantor bupati dan DRPD Seluma, jika pabrik ini lama beroperasi lagi," sampai Eva salah seorang karyawan.

 

Dirinya juga mengatakan, akibat pabrik ini ditutup oleh Pemkab Seluma. Menimbulkan dampak buruk bagi masyarakat. Yakni, puluhan karyawan kehilangan pekerjaan yang selama ini menggantungkan hidup Sebagai sumber penghidupan keluarga.

 

"Selama ini tidak pernah ada protes terhadap pabrik ini, kenapa tiba-tiba ditutup. Pikirkan kami pak bupati," terangnya.

Sumber: